kopdar bonus


Warning: Illegal string offset 'single_featured_image' in /home/hardiviz/public_html/wp-content/themes/confidence/content-single.php on line 69

Kunjunganku ke Sumbar ternyata berbonus kopdar dengan beberapa blogger ngetop. Mereka adalah orang-orang yang lumayan akrab di dunia maya, tapi belum pernah bertemu muka.

Padang

Begitu sampai di kota ini, aku coba kontak Imoe dan Arif. Ternyata, cukup sulit untuk bertemu pada situasi seperti ini. Imoe yang tengah sibuk dengan urusan recovery mental anak-anak bersama Lembaga Perlindungan Anak, berusaha mencari celah waktu untuk dapat bertemu. Sementara Arif, yang masih muda belia itupun harus berusaha menyusun strategi agar dapat izin keluar malam dari sang ayah. Akhirnya, dengan berbagai usaha, kamipun berhasil bertemu.

kopdar-01
Aku, Arif “aurora” dan Imoe

Pertemuan kami lakukan di Panti Asuhan Darul Ma’arif. Obrolan berlangsung dengan akrab, seolah kami sudah bertemu sekian lama. Arif yang masih SMA itu, ternyata memiliki kemampuan berpikir yang melebihi anak-anak seusianya. Kalau orang sesekali bertemu dengannya, bisa-bisa ia dikira anak kuliahan… (Arif, jangan besar kepala ya, hehe…)

Dengan Imoe, pembicaraan sedikit serius ketika ia melontarkan rencana kegiatannya bagi anak-anak korban gempa di Padang dan Pariaman. Konsep yang direncanakannya dia sebut dengan play-therapy. Yakni, mengadakan kegiatan bermain bersama bagi anak-anak tersebut, sehingga dengan demikian dapat mengalihkan perhatian mereka dari bayangan kengerian akibat gempa tempo hari.

Dalam perjalananku ke Pariaman, sempat aku bertemu dengan beberapa anak. Memang terlihat di raut wajah mereka rona ketakutan akan goncangan dahsyat tempo hari. Rasanya tepat bila kegiatan semacam yang dicanangkan Imoe dan kawan-kawan untuk dilaksanakan. Sumbangan berupa alat-alat permainan, sepertinya tepat untuk itu.

gampo-41gampo-22
Anak-anak ini, musti dipulihkan senyumnya

Duri

Setelah selesai segala urusan di Padang dan Pariaman, akupun pulang ke Payakumbuh, menemui ibu mertua. Sebetulnya aku ada janji dengan Bundo “nakjaDimande” dan suaminya KD untuk bertemu di Bukittinggi. Namun, karena waktu dan keadaan yang tidak pas, pertemuan itupun urung kami lakukan. Mudah-mudahan di lain waktu, ada kesempatan untu itu lagi.

Satu hari di Bukittingi dan Payakumbuh, akupun berangkat ke kota Duri, kota kelahiranku, tempat orangtuaku berada saat ini. Rasanya sudah lama sekali aku tidak pulang ke kota itu. Ada banyak perubahan di sana sini, meski kesemrawutannya tetap saja masih terlihat. Bagaimanapun keadaannya, kota itu adalah kota kelahiranku, aku tetap bangga akannya. :D

Di kota ini, akupun tidak melewatkan kesempatan untuk bertemu dengan seseorang yang berjasa besar atas adanya blogku ini, yaitu Jumria Rahman alias RIA. Berkat tangan dinginnyalah blog ini bisa jadi seperti ini. Aku yang sama sekali buta soal IT, sedikit demi sedikit dapat dicerahkan oleh Ria.

Pertemuan kami langsungkan di sebuah warung bakso yang menjadi langganan Ria. Ssstt.. jangan tanya, bagaimana cara makan Ria.. huahahaha…. :D Warung bakso itu sengaja kami pilih karena memiliki fasilitas hotspot. Sehingga, aku bisa kopdar sekaligus konsultasi blog dan e-learning kepada sang empu.

kopdar-02kopdar-03
Kopdar di Duri bersama Ria dkk. Coba tebak, siapa yang makannya paling banyak…? ;)

Pekanbaru

Setelah dua hari di kota Duri, akupun memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke kota Curup di Propinsi Bengkulu, tempat aku bekerja. Untuk mencapai Curup, satu-satunya cara adalah melalui jalan darat. Bus kesana adanya di Pekanbaru. Maka, pagi-pagi pukul 8 aku pun berangkat ke Pekanbaru. Sampai di sana pukul 11.30 wib. Karena jadwal keberangkatan bus adalah pukul 17.30, maka masih tersisa cukup waktu bagiku untuk mengitari kota yang pernah kutinggali selama beberapa tahun dan sekaligus kopdar dengan blogger tentunya.

Blogger Pekanbaru yang kukenal adalah Anderson “soyjoy”. Dengan sedikit ragu kukontak ia, karena aku tahu, sebagai bankir tentu dia memiliki waktu yang sangat terbatas pada jam kerja seperti ini. Entah bagaimana caranya memberi alasan di kantor, yang jelas, pukul 13.30 kamipun bertemu di sebuah kafe. Makan siang dan membicarakan banyak hal. Terus terang, aku belajar banyak darinya. Pengetahuannya yang luas tentang Ekonomi, sanggup membelalakkan mataku. Benar-benar sebuah pertemuan singkat yang luar biasa.

kopdar-04
Kopdar di Pekanbaru bersama Anderson “Soyjoy”

Dan… sekarang, aku sudah berada di Curup, setelah melalui perjalanan yang cukup melelahkan, 15 jam. Tapi, aku sangat bersyukur, karena perjalananku penuh warna. Melihat langsung akibat yang ditinggalkan oleh gempa Sumatera Barat dan berinteraksi dengan para korban, bertemu dengan keluarga di Bukittinggi, Payakumbuh dan Duri, serta kopdar dengan para blogger tentunya.

Buat sahabat blogger yang kopdar denganku kemarin, aku haturkan terima kasih banyak. Ada jutaan kesan di hatiku setelah bertemu kalian. Aku bangga dan bersyukur bisa mengenal orang-orang hebat ini. Semoga persahabatan ini terus berlanjut dan hangat. Dan semoga, makin banyak lagi sahabat blogger yang dapat kutemui secara langsung… Insya Allah… :)


Warning: Illegal string offset 'author_box' in /home/hardiviz/public_html/wp-content/themes/confidence/content-single.php on line 93

45 comments on “kopdar bonus

  1. tadinya aku yang bakal ketemu duluan sama imoe tuh… eh jadinya uda duluan hihihi

    senang ya punya teman di mana-mana…..
    jaring laba-laba….

    EM
    .-= ikkyu_san´s last blog ..Oden =-.

    iya tuh nechan… giliran udah direncakan berhari-hari, malah gak jadi ketemuannya, heheh…
    sungguh, tidak rugi rasanya bila kita aktif dalam dunia blogging ini nechan, banyak banget sahabat, membuat hidup jadi terasa lebih berwarna :D

  2. weleh… keluar juga postingan ttg kopdar ini….
    kopdar yang di padang agak unik tuh… dilaksanakan di malam buta di sebuah panti asuhan.,… keren.
    (tapi tentunya masih kerenan lagi yang di duri, ada hotspot soalnya….)

    saya tertarik tuh, sama foto pertama, orang yang di tengah…. keren bgt!!!
    .-= aurora´s last blog ..buat temanku di dunia sana =-.

    emang yang di tengah itu siapa ya…? perasaan kerenan yang paling kiri deh, huahaha… :D
    meskipun pertemuan kita di padang dalam keadaan yang memprihatinkan, tapi tetap memiliki makna paling dalam Rif..

  3. Hah ini luar biasa …
    Kop Dar ,,, !!!

    This is the beauty of Blogging …
    Beberapa saya mengenal juga lewat jagat maya …

    Dan sumprit saya tersenyum melihat foto-fotonya …
    dan berubah menjadi tertawa ketika membaca …

    “Jangan tanya bagaimana cara makan Ria …”
    (BTW makannya masih se sendok – se sendok kan Uda … )(tapi terus menerus …)
    (noleh kiri kanan sapa tau ada ybs ) hahahaha

    Salam saya
    .-= nh18´s last blog ..SAYA HANYA MENJALANKAN TUGAS =-.

    Cara makan Ria? hahahaha… gak usah dibayangkan Pak, gak bakal bisa kita menyainginya… :D
    *segera sembunyi sebelum dipelototin sama ybs*

  4. Wah … Uda bener-bener blogger sejati kemana-mana pasti menyempatkan diri untuk kopdar … hahaha, tapi asyik juga ya punya teman di mana-mana :)
    .-= Oemar Bakrie´s last blog ..Menunggu telepon ? =-.

    Benar Pak, mengasyikkan punya teman di mana-mana, membuat hidup ini semakin berwarna.
    *lagi mikir, sebelum pulang ke jogja mampir bandung gak ya?* :D

  5. hebat! hebat! sekali merengkuh dayung ini namanya.
    tapi kenapa perjalanan uda berhenti sampai di riau saja?
    saya pikir bakal dapat keistimewaan bertemu bloger ngetop bernama hardi vizon. ternyata harus kecewa…
    .-= marshmallow´s last blog ..Mari Memasak Sup Tom Yam! =-.

    Saya juga kecewa tidak dapat menikmati enaknya sup tom yam bikinan seorang dokter di medan. Sepertinya, ini harus diagendakan pada perjalanan berikutnya… :D

  6. Saya membayangkan betapa penuh warnanya perjalanan Uda kali ini. Ada warna sedih ketika mengunjungi lokasi-lokasi bencana, ada warna bahagia ketika bertemu keluarga dan orang tua, ada warna gembira ketika jumpa teman-teman bloger. Teman bloger, meskipun belum pernah jumpa, ternyata memiliki kedekatan yang kuat ya. Semoga saja persahabatan di antara kita, para bloger, dapat terus berlangsung dengan tulus dan penuh kebaikan …
    .-= Tuti Nonka´s last blog ..Mabuk Kepayang Tiga Malam =-.

    Ya Bu Tuti, semoga persahabatan kita yang tanpa syarat ini terus berlangsung dengan penuh kehangatan… :D

  7. Wah, blog memang membawa banyak masukan positif buat hidup kita ya, Uda.

    Seneng membaca postingan ini karena menunjukkan betapa kita bisa menjalin hubungan dengan banyak teman baru di dunia maya.

    Aku pengen ketemu Anderson, komentarnya di blogku dan tulisan2nya dia di blognya, menurutku sangat cerdas!

    Benar sekali, berkat blog aku bisa kenal dengan dirimu dan sahabat-sahabat luar biasa lainnya. Makanya, sayang sekali untuk meninggalkan dunia blog ini, musti dijaga terus silaturrahminya…
    Semoga suatu saat dirimu bisa bertemu dengan Anderson, aku juga kan…? hehehe… :D

  8. luar biasa Uda, masih sempat kopdar ditengah kesibukan yang luar biasa

    salut!

    btw jauh nian perjalanan Uda ini dr Padang & Pariaman di pantai barat Sumatera lanjut Bukittinggi, trus ke Duri – Pekanbaru (udah dekat pantai timur sumatera bukan?) lanjut ke Curup di Bengkulu

    btw Curup di mana yach? kalo bengkulu-nya sendiri udah pantai barat lagi bukan?
    .-= Bro Neo´s last blog ..Mamma Mia vs Rujak =-.

    Curup itu kira-kira 2 jam perjalanan dari Bengkulu…
    Capek memang Bro, tapi tetap mengasyikkan :D

  9. Ada untungnya juga ya, Uda, pulkam sambil kopdar.
    aku bisa bayangin, capeknya perjalanan sejauh itu. tapi pastinya ada kebahagiaan tersendiri bisa kopdar dengan para sahabat dari dunia maya itu.

    *jadi pengen kopdar dengan Uda…hihi….
    .-= nanaharmanto´s last blog ..Teknik Delapan =-.

    Capek memang mbak Nana, tapi semuanya terbayar tunai dengan hikmah besar yang kuperoleh dari semua itu, termasuk bisa kopdar dengan sahabat-sahabat blogger itu…
    Iya nih, pengen juga kopdar sama mbak Nana.. kapan ya? :)

  10. Sebuah perjalanan yang luar biasa om.walaupun melelahkan,namun sanga memuaskan karena bs berbagi dengan para korban gempa sekaligus berbagi tawa dengan teman2 blogger…semoga program mulianya om imoe dalam hal therapy tuk anak kecil brjalan lancar. Bt mbak ria,mau dunk ilmunya dbagi bagi he2

  11. Iya, mereka harus mendapatkan hiburan buat melupakan kepedihannya sejenak.
    wah seru sekali ya, bertemu langsung dengan sahabat bloger yang sebelumnya belum pernah ketemu, pasti sangat menyenangkan dan bisa berbagi cerita dan pengalaman!
    semangat terus!
    Iklan Baris

  12. …..lama tak kunjung——-

    sangat bermakna sekali perjalanan Uda kali ini’
    saya kmaren jg sempet khawatir karena Soni yang pas pulang ke Padang, trus gempa tsb terjadi’ saya hub.sms gak bisa. untung beberapa hari kmudian dia OL
    Semoga bencana ini menjadi pelajaran bagi Kita
    ——– semoga “Surau”nya masih kokoh
    .-= ajunk´s last blog ..Udara pedesaan VS udara kota =-.

    • Saya jadi terharu, agung sempat khawatir ke saya.. Terima kasih junk..

      Saya sebenarnya waktu pulang ke indonesia pengen ‘kopdar’ juga Uda. Malahan udah janjian ama unidede beberapa minggu sebelumnya. But apa hendak dikata.. Semua itu jadi tidak terlaksana semua.
      Saya jadi ingat tulisan uda yang membahas ini tapi saya lupa judulnya. Intro dari tulisan uda itu ttg patton yang nangis di panggung idola cilik ketika microphone yang dia gunakan ga berfungsi ketika dia tampil..

      Lain kali kita dapat bertemu di dunia nyata uda..

  13. wah, senengnya ya bisa bertatap langsung di dunia nyata. ngeblog dan berkomunikasi di dunia maya, kemudian bertemu di dunia nyata. senangnya punya sahabat…

  14. Senang mendengar teman-teman blogger di Padang (Imoe cs) tak kurang suatu apa.
    Maaf nih Uda, lama tak berkunjung, selain kesibukan, internet lagi ngadat…..entah, kayaknya harus mulai berpikir untuk pindah ke lain hati.
    .-= edratna´s last blog ..Apa kabar Pestablogger 2009? =-.

  15. Wah, benar2 perjalanan yg melelahkan tetapi sangat berkesan seumur hidup, Bang.
    Dari mulai prihatin melihat keadaan korban gempa, hinga terapi utk anak2, bertemu dgn adik2, akhirnya…………..
    bisa kopdar dgn para sahabat blogger………..ruarrr biasa, Bang.
    Salam.
    .-= bundadontworry´s last blog ..Mengenali wanita yg dihindari Pria. =-.

  16. persahabatan blogger memang luar biasa…..dimananpun,situasi apapun….ada kasih,ada cinta…dalam silaturahmi…
    Sangat berkesan ya Uda….bunda ikut bahagia…

  17. Pingback: SURAU INYIAK » Blog Archive » perjalanan ajaib

Tinggalkan Balasan ke bundadontworry Batal Membalas

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jawab dulu ya pertanyaan di bawah ini sebelum kirim komentar, biar tidak dianggap spam.. :) *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>