adikku…


Warning: Illegal string offset 'single_featured_image' in /home/hardiviz/public_html/wp-content/themes/confidence/content-single.php on line 69

Acapkali rasa sayang itu muncul ketika sudah terpisah ruang dan waktu. Ketika bersama, seringkali pertengkaran dan kejenuhan mewarnai kehidupan kita. Ketika sudah tidak berjumpa lagi, rasa rindu itu selalu membayangi.

Rasa itupun muncul pada diriku, terhadap adik-adikku. Aku, yang terlahir sebagai sulung dari delapan bersaudara, dulu, merasa marah dan kesal dengan keberadaan adik-adik yang jumlahnya banyak itu. Apalagi dari kedelapan itu, tujuh di antaranya adalah lelaki alias cowok. Bayangkan, betapa hebohnya rumah kami ketika masa kecil dulu. Segala pertengkaran khas anak cowok kerap terjadi di rumah kami. Dan yang paling sering tejadi adalah, aku sebagai anak tertua, harus selalu menelan pil pahit yang bernama “mengalah”.

Dengan berjalannya waktu, satu persatu kamipun meninggalkan rumah, membina rumah tangga masing-masing. Hanya aku dan si bungsu yang merantau jauh ke Yogyakarta. Sementara adik-adikku yang lainnya, tetap di kota Duri, tempat kami dilahirkan dan dibesarkan. Hanya saja, mereka sudah berumah masing-masing, dan karena kesibukan pekerjaan, merekapun jarang berkumpul di rumah orangtua kami.

Mendengar kepulanganku ke Padang tempo hari, adik-adikku pun dengan gegap gempita memintaku untuk mampir ke Duri. Mereka bilang, ini sebuah pertemuan langka. Sebab, sangat jarang terjadi kami berdelapan bisa kumpul. Kebetulan pula, adik bungsuku yang ikut denganku kuliah di Jogja, lagi liburan. Sehingga, bila aku pulang ke Duri, berarti kami berdelapan komplit bisa bertemu.

Maka, dengan motivasi itulah akupun memaksakan diri untuk pulang ke Duri, meski terbayang di depan mata perjalanan yang akan panjang setelah itu. Sebab, aku berencana akan meneruskan ke Curup-Bengkulu, tempatku bekerja.Tapi, rasa rindu yang menggebu membuatku mampu mengalahkan semua itu.

Walhasil, akupun berada di Duri, di tengah-tengah mereka. Dan, benar sekali, aku merasakan bahwa aku sudah lama kehilangan suasana berkumpul seperti itu. Aku rindu dengan pertengkaran masa kecil kami, rindu dengan omelan Mama kami, dan rindu akan segala sesuatu tentang rumah kami. Kepulanganku kali ini, benar-benar terasa nikmat bagiku.

Inilah gambar-gambarku bersama mereka…


Aku bersama empat orang adikku… Oh no, baru kusadari kalau aku paling pendek di antara mereka… :D


Adik perempuanku semata wayang… :D


adikku yang ke-7, sang pembalap…
adikku yang ke-2, persis di bawahku, sangar ya wajahnya..? ya iyalah, dia kan bos sekuritih… hehehe… :D

Tak terperi rasanya bahagiaku bisa bertemu mereka kembali. Baru kusadari, ternyata aku sangat menyayangi mereka. Kami tertawa habis setiap kali mengingat kenakalan masa kecil kami… Thanks all of my brothers and sister, I lop yu pull… :D


Warning: Illegal string offset 'author_box' in /home/hardiviz/public_html/wp-content/themes/confidence/content-single.php on line 93

28 comments on “adikku…

  1. lihat foto yang pertama itu, kayak lihat ada 5 uda hardivizon.. hehehe mirip semua….

    aku juga gitu, selalu bacakak dengan adikku, namun kalau aku nginap di rumah teman atau ada acara sehingga tidak tidur di rumah, selalu nanyain, “nek, abang mana yah??”
    susah da, kemana-mana salah….
    .-= aurora´s last blog ..ketika blogger sakit =-.

  2. uda bersaudara kok mirip2 wajahnya ya.. ha..ha..
    klo saya bersaudara separoh uda, saya berempat cowok semua, saya anak sulung…
    bisa berkumpul dng mereka ketika lebaran saja.. maklum masing2 sdh berkeluarga..tempat tinggalnya berpencaran lain pulau..

  3. hahhaha Uda…. karena sudah tertulis, maka aku berani menulis juga di sini….
    Uda kenapa yang paling tua kok paling pendek hihihi
    (Jawabnya: soalnya aku dulu paling sering gendongin adik2ku, jadi menciut dong :) )

    Senang sekali bisa berkumpul lengkap ya. Aku terakhir kapan ya? musti liat album foto lagi deh.

    EM
    .-= ikkyu_san´s last blog ..Quality Time =-.

  4. uda, saat masih kecil, rasanya banyak saudara itu merepotkan sekali. tapi saat semuanya sudah dewasa, baru terasa manisnya. saya malah iri dengan keluarga dengan banyak saudara. menyenangkan, terutama saat berkesempatan untuk kumpul bareng.

    uda, saya tak menyangka bahwa uda vizon memiliki adik perempuan yang masih bayi. semata wayang pula. whew! :cool:
    .-= marshmallow´s last blog ..Menu Ikan $50 =-.

  5. Mukanya mirip-mirip ya, Uda….
    Pasti menyenangkan berkumpul dengan saudara dan saudari kandung seperti itu….

    Hmmm, jadi kangen adikku semata wayang…

  6. Hmm… pertengkaran-pertengkaran itu… saya kangen sekali…
    Kalo 8 orang bersaudara dan udah pada berkeluarga, memang susah ngumpulinnya Da.. Lha wong saya aja cuma 4 orang, setahun sekali juga belum tentu ngumpul semua..

    Happy memory, Da… :-D
    .-= anderson´s last blog ..Prospek Pembiayaan Kopi Luwak =-.

  7. Uda Vizon …
    Saya … entah mengapa terharu sekali membaca postingan yang ini …
    Betapa persaudaraan Uda dan adik-adik itu sangat erat sekali … Cowok semua ya Da … hahaha …
    Eh ada cewek juga deng satu …

    Eniwei fotonya very nice Uda …

  8. hihihihihi…semuanya sudah menikah ya??? kecuali evan…baru mo di kenalin sama slah satunya :P

    aku baca tulisan ini jadi kangen juga sama adik2ku..kita sama2 anak tertua ya uda…bedanya uda paling P****k :D sedang aku di keluarga paling Gembil…hehehehe
    .-= Ria´s last blog ..Hari ini MENDUNG …. =-.

  9. 7 cowok semua, tambah cewek 1. Wah, keluarga yang mantab sekali nih…Udah kebayang ributnya waktu kecil….
    Btw, mesti keliatan pendek, tapi ente paling ganteng kok bro…Suer pakewer kewer…Ya iyalah…masa paling cantik?
    .-= Hery Azwan´s last blog ..Semalam di Padang =-.

  10. Wkwkwkwk lucu potonya, aku kira tadi sebuah group band da hahahaha, pasti senang bukan kepalang ketemu adik adik ya….

  11. Berbahagialah karena Uda pernah merasakan masa-masa seperti itu. Masa-masa di mana tak semua orang pernah mengecap saat-saat seperti itu… :)

    Berdelapan kumpul semua? Whew! Dengan usia dewasa seperti itu, dengan status telah menikah semua, tak pernah bisa kubayangkan! :)

    Pasti menyenangkan…
    .-= DM´s last blog ..Suksma =-.

  12. beneran kesempatan langka uda!
    susah banget ngumpulin 8 org barengan.

    Tapi jika rindu sudah menggebu, semua pasti dijalani ya uda.. ke duri pun dilalui.

    Ah jd ingat dulu kecil kan suka berantem, kalo udh besar gini jadi sayaaang bgt ya uda hehe
    .-= Eka Situmorang-Sir´s last blog ..Misscommunication =-.

  13. wah….rameeee….8 bersaudara? itu baru anak-anak yang ngumpul udah rame, gimana kalau cucu-cucu ikut ngumpul ya? meriah sangat pasti…

    Baca judulnya, kupikir ini posting tentang seorang adik aja, ternyata….7 kurcac..eh, adik-adik tersayang…

    aduh, Uda, aku jadi kepengen ngumpul juga dengan kakak dan adik-adikku. Kami 4 bersaudari, tapi kalau udah ngumpul, bisa ketawa ngakak ngalahin ketawa cowok hehehe…
    .-= nanaharmanto´s last blog ..Rambut Virgin =-.

  14. Hiks..terharu…
    Jadi inget sama adek2 saya yang cuma 2 orang.
    Kini terasa sungguh, semakin engkau jauh, semakin terasa dekat…
    Tapi kalo kami tetep sama, kalo jauh kangen, kalo ketemu pada berantem…hehehe…
    .-= devi´s last blog ..Matematika versi Syafa =-.

    • ya iyalah mirip, kalau gak, bisa dipertanyakan nanti, hehe..:D
      Itu anak Rona yang ketiga Dew…
      Buruanlah dirimu menyusul, ntar tertinggal jauh lho, hehe..

  15. Terbayang betapa ramainya rumah Uda dulu, saat semua masih kecil. Seiring berjalannya waktu, pasti sekarang suasana berbeda, dan kerinduan untuk setiap kali ketemu akan selalu ada.
    Wajahnya sangat mirip satu sama lain ya…
    .-= edratna´s last blog ..Akhirnya internet hidup lagi =-.

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jawab dulu ya pertanyaan di bawah ini sebelum kirim komentar, biar tidak dianggap spam.. :) *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>