beauty of blogging


Warning: Illegal string offset 'single_featured_image' in /home/hardiviz/public_html/wp-content/themes/confidence/content-single.php on line 69

Sejujurnya, aku sudah mempersiapkan diri untuk hadir dalam peluncuran novel sahabatku DM di Jakarta. Untuk itu, akupun sudah merencanakan sebelum kembali ke Jogja dari Bengkulu, aku akan mampir dulu di Jakarta. Tiketpun kubeli; Bengkulu-Jakarta, 22 Oktober 2009 dan Jakarta-Jogja, 24 Oktober 2009 sore. Aku sudah membayangkan akan bertemu sahabat-sahabat blogger yang sering kutemui di dunia maya, secara nyata.

Namun, rencana itu akhirnya gagal. Secara tiba-tiba DM mengumumkan kalau peluncuran novelnya itu ditunda oleh pihak penerbit. Aku kecewa. Tapi, aku tahu betul, DM jauh lebih kecewa. Ingin rasanya kusegera terbang ke Bandung dan bertemu dengannya, duduk di sampingnya, berbagi kekecewaan bersamanya. Namun, kutahu, itu tak perlu kulakukan. Karena, aku sangat yakin, bahwa DM bukanlah anak kemarin sore yang menangis meronta-ronta ketika diambil permennya. Dia adalah batu karang yang kokoh, yang tetap tegar berdiri, meski gelombang menghantam tubuhnya jutaan kali. Keyakinanku itupun terbukti. Coba saja baca postingannya yang berjudul SUKSMA.

Akhirnya, akupun merobah rencana. Tiket kuganti; Bengkulu-Jogja, langsung, untuk hari Kamis, 22 Oktober 2009. Tanpa hambatan yang berarti, akupun kembali dengan selamat di Jogja pada hari Kamis, kemarin.

Karena keletihan perjalanan, akupun tidak bertandang ke dunia maya seharian. Barulah pada Jumat pagi, 23 Oktober 2009 aku mulai menjelalah. Hal pertama yang kulakukan adalah mencek e-mail. Sebuah email masuk di inbox-ku dan cukup menarik perhatian. Akupun membukanya. Dan… sebuah pesan singkat yang membuatku nyaris berteriak adalah sebagai berikut:

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Apa Kabar Bapak Ibu sekalian …
Saya hanya mau menginformasikan kepada Bapak – Ibu bahwa …
Saya akan Gathering Marketing di … Yogyakarta … :)
22-24 Oktober 2009
(Takut nanti kalo ndak memberi tahu sebelumnya bisa di kemplang sama bapak-ibu semua )(hehehehe)
Wassalamu’alaikum wr.wb
Salam saya
NH18
(N***** H*******)
08*********

What? NH18? wah…. ini benar-benar sebuah kejutan. Tanpa pikir panjang, akupun menelpon beliau. Sebuah percakapan singkat namun hangat telah mampu menghasilkan sebuah kesepakatan, bahwa kami akan bertemu. Setelah mendapatkan waktu yang tepat, akupun menghubungi Bu Tutinonka. Dan… kopdar itupun terjadi, serta orang yang selalu menyenandungkan “the beauty of blogging” itupun berhasil ketemui secara nyata. Inilah hasilnya:

kopdar-jogja-nh
Om NH18, Bu Tutinonka, Icha, Vizon…

Ada banyak yang kuperoleh dalam pertemuan kali ini. Yang paling mendalam adalah sebuah kebahagiaan mendapatkan kenyataan bahwa blogging memang indah. Ada banyak sahabat yang kuperoleh melalui blogging. Semuanya berbeda; usia, profesi, agama, budaya, pendidikan, pola pikir, daerah, dsb. Tapi, justru perbedaan itulah yang membuat hati ini bertaut dengan indahnya. Aih… sungguh sayang sekali bila dunia blogging ini ditinggalkan begitu saja.

Buat Om NH18 (tenang Om, gosip yang kita bicarakan kemarin, gak bakal ku omongin ke yang bersangkutan, hehe… ;) ) dan Bu Tutinonka, terima kasih atas sore yang indah kemarin itu. Buat teman-teman blogger lainnya, selamat ngiriiii…. huahahaha… :D


Warning: Illegal string offset 'author_box' in /home/hardiviz/public_html/wp-content/themes/confidence/content-single.php on line 93

84 comments on “beauty of blogging

  1. NGIRI!
    NGIRI!
    NGIRI!

    soalnya aku musti PUASA ngga kopdar sampai tahun depan…. mana tahan????

    (Sssst Uda kalo gosip tentang aku kasih tahu dong *wink* )

    EM

  2. hahahahaha…uda….
    sekarang sudah mulai melebarkan jaringnya seperti mbak imel *jaring laba2 persahabatan* :D

    asyik banget pastinya ketemu dengan Om NH dan Bu Tuti, mereka juga orang2 di dunia maya yang ingin sekali kutemui di dunia nyata, semoga akan ada kesempatan untuk bertemu mereka.

    dan…kocak sekali membayangkan statemen uda yg ini : “aku sangat yakin, bahwa DM bukanlah anak kemarin sore yang menangis meronta-ronta ketika diambil permennya” hahahahaha…membayangkan mas DM meronta2??? hihihihihi… ^^ peace uda…peace mas DM
    .-= Ria´s last blog ..Hari ini MENDUNG …. =-.

    • sahabat itu satu tidak cukup Ri, tapi kalau musuh, satupun jangan… :D

      DM? biarin deh, dia udah diem kok, dah dibeliin permen baru, hehehe…

  3. Membaca tulisan ini, aku malah ingin berangkat ke Jogja. Bertandang ke Kweni dan menghambur ke pelukanmu, Uda.

    Ya, mestinya hari ini, jam ini, aku ada di Jakarta. Di Istora Senayan Jakarta. Dan pernah ada kubaca Om NH pun hendak mampir ke acara tersebut. Duh-duh… Betapa aku bakal bertemu banyak sahabat di sana. Tapi, cukup. Aku tak perlu bahas lagi itu kan.

    Ribuan terima kasih, Uda. Telah lama kusadari: sahabat-sahabatku sesungguhnya justru para blogger itu sendiri. Especially you.

    Salam hangat.

    • this is it! the beauty of blogging… kita mengenal satu sama lain, tanpa tendensi apa-apa. kita saling menyuka, karena ekpresi pemikiran kita lewat tulisan, bukan fisik, harta atau yang lainnya…

      keep writing my brotha!

      • @mas DM: menghambur ke pelukan uda mas? bener mau begitu? bukannya lbh enak dipeluk sama perempuan (yg udh jd muhrimnya ya :P) hehehhe

        @Uda: setuju sekaliiiiii :)persahabatan itu lbh penting dr materi…

  4. kalau mbak imel adalah ratu kopdar, maka uda vizon pantas dianugerahi mahkota raja kopdar! gimana nggak? beberapa waktu terakhir urusannya kopdar melulu! duuuuhhh… bahagia banget deh!

    indeed, this is one of the beauties of blogging. so don’t stop blogging.
    .-= marshmallow´s last blog ..Bukan Iklan Terselubung =-.

    • raja kopdar…? jangan ah, datuak kopdar sajalah, huahaha… :D

      benar uni, bahagia banget rasanya. apalagi kalau bisa bertemu dengan blogger medan nan kesohor itu :D

  5. Menyenangkan memang menjadi blogger, bisa punya banyak teman.
    Tapi karena tempatku yang cukup pelosok, membuatku susah tuk bisa kopdar dengan teman2 dunia maya saya Hiks….

    • hajier… di pelosok pun, tapi bila kita bisa tetap menjalin komunikasi, insya Allah akan berasa di tengah kota. benar tidak? :D

  6. Saya sudah ketemu Uda Vizon 6 kali (woow … banyak ya?)tapi berbincang-bincang kembali dengan Uda dan Uni selalu saja menjadi moment yang saya tunggu-tunggu.
    Makanya, nggak usah kembali ke Curup Da … :)

    Tinggal nunggu tulisan Om Trainer di blognya nih …
    .-= Tuti Nonka´s last blog ..Kencan =-.

  7. Waaaah….ngiriiii…

    *kata Uda, iri hati itu tak baik. ah, pokoknya bikin super iri deh…

    Wah, aku masuk topik gosip ya Uda? hihi…

    Akhir tahun, smoga bisa kopdar dgn Uda di Jogja dgn ibu Tuti jg…yang laen? ayuuukk….
    .-= nanaharmanto´s last blog ..Rambut Virgin =-.

    • Iri…? bagus, memang itulah tujuan tulisan ini, hehehe… :D

      Sepertinya dirimu dan si Mas menjadi top topik deh, huahaha.

      Tak tunggu lho ya kehadirannya akhir tahun ini di Jogja
      *coret semua schedule akhir tahun, demi kopdar sama orang pare-pare*

  8. tidaaaakk… postingan ini membuat saya begitu iri da… jadi ingin kopdar lagi…..

    seperti para komentator diatas, saya juga curiga nih…. jangan2 saya juga diomongin yah???(talingo awak lah mandanguang da..) hehehe….
    .-= aurora´s last blog ..ketika blogger sakit =-.

    • Ini aku kutipkan sedikit kalimatku di atas:
      “Ada banyak sahabat yang kuperoleh melalui blogging. Semuanya berbeda; usia, profesi, agama, budaya, pendidikan, pola pikir, daerah, dsb. Tapi, justru perbedaan itulah yang membuat hati ini bertaut dengan indahnya”

      Nah, kalimat itu salah satunya terfokus kepadamu Rif, hehe.. :D

    • Iri biar menambah gairah ngeblog sih boleh saja bunda, gak dosa kok, suwer ta kewer-kewer, hehehe.. :D

      semoga suatu saat kita pun bisa bertemu ya Bun

  9. saya juga sudah lama menunggu momen peluncuran novel mas dan itu, bang vizon. semoga saja penundaan ini tak mengurangi semangat mas daniel dalam melahirkan karya2nya. wah, selamat juga atas kopdarnya. jadi pingin juga bisa ketemuan di darat sama bang vizon dan temen2 yang lain. blogging memang media yang bagus utk menjalin dan mempererat tali silaturahmi.
    .-= sawali tuhusetya´s last blog ..KIB II dan Pupusnya Kekuatan Oposisi =-.

    • Benar Pak Sawali, banyak sekali teman-teman yang sudah menunggu peluncuran novelnya si DM. Meski tertunda, saya yakin dia akan tetap terus bersemangat. Ada banyak orang yang menyemangatinya, salah satunya ya Panjenengan… :D

      Insya Allah suatu saat kita juga bisa bertatap muka ya Pak

  10. Pingback: TRAINER KOPDAR (lagi) « The Ordinary Trainer writes …

  11. Gantian ah saya yang komeng disini …

    Saya cuma mau komentar …
    Tidak Janjian …
    Tidak Diatur …
    Tidak Dipersiapkan …
    Tetapi kok pakaian yang kita kenakan hampir sama ya Uda …
    Putih dan Krem …

    Hahahaha
    .-= nh18´s last blog ..TRAINER KOPDAR (lagi) =-.

    • Pakaian itu menandakan cerahnya hati kita Om…

      Ya, pertemuan itu benar-benar mengesankan
      Saya bersyukur atas anugerah terindah ini (kayak lagu aja ya :D)

  12. Kenalan dulu ya Uda…meluncur dari blognya Om Nh..
    Senangnya berkumpul dengan sahabat dari dunia maya yang akhirnya menyata dalam sebuah nama: KOPDAR.
    Aish…bahagianya…
    betul Om bilang: the beauty of blogging. Terbukti deh…
    Dari blogging bisa dapat banyak saudara. Saling menguatkan saling mendukung… Aduh, bahagianya…

    Btw: bener kata Om Nh: photonya di ke3 blog beda2 tapi satu pose…hehehe…T.O.P dah.. ^^

    • Kenalan juga Yustha… :D
      Benar sekali, bahagianya tak terperikan ketika kita bisa bertatap muka secara langsung dengan sahabat maya…

      Pose photo itu…? eh, emmm…. duh jadi malu, hehe… :D

  13. Mantabh…”Tour of Kopdar”-nya Uda…
    Kalo saya ngga ngiri kayak teman-teman blogger yang laen…karna saya kebagian disinggahi Uda Vizon dalam tour-nya… hehehe, Peace :-D

    • Gosipin bunda…? duh, mana berani kita (tapi dikit ada, hehe… :D)

      Kami kemarin gak berani ngajak Bunda, soalnya Bunda baru berkabung. Insya Allah akhir tahun bakal banyak yang mudik ke Jogja, kita bikin kopdar seru lagi yuk Bunda… setuju? :D

  14. Pasti satu kali nanti aku punya poto kopdar sama uda juga :) hehehe

    anw, dengan blog saya sendiri merasa banyak banget belajar uda, belajar nulis, belajar berteman. Ah… minjem kata2 nya Oom trainer ah..
    the beauty of blogging :)
    .-= Eka Situmorang-SIr´s last blog ..Syukurku PadaMU =-.

    • pasti Ka, suatu saat photo kita bakal bikin geger jagat perbloggan, hehehe… :D

      Dirimu memang sudah banyak mendapat manfaat dari blog Ka, bukan sekedar teman, tapi juga kemenangan, iya kan? duh… soal yang satu itu, aku ngaku kalah deh sama dirimu… :D

  15. waduh uda, saya jadi ikutan terharu membacanya..
    terutama bagian udah beli tiketnya :D

    uda dan om sama2 pake seragam putih-krem, hehehe. dress code ya, uda..

  16. Om NH ke Yogya…lha yang di Jakarta aja belum pernah ketemu beliau.
    Duhh…ngiri…
    Kapan ya bisa ketemu Uda Vizon?
    .-= edratna´s last blog ..PCSM =-.

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jawab dulu ya pertanyaan di bawah ini sebelum kirim komentar, biar tidak dianggap spam.. :) *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>