ada buya dan tape di kweni


Warning: Illegal string offset 'single_featured_image' in /home/hardiviz/public_html/wp-content/themes/confidence/content-single.php on line 69

Hari Sabtu, 13 Maret 2010 kemarin, Kweni mendapat kehormatan. Sahabat narablogku datang dari jauh; Jakarta dan Pare-pare. Mereka adalah pasangan Krismariana-Oni (Jakarta) dan Nana Harmanto (Pare-pare). Mereka benar-benar menyengajakan diri untuk datang ke Kweni dalam rangka mengisi liburan yang mereka buat sendiri (hehehe…).

Mereka datang tepat pada pukul 10.00 wib, sesuai dengan janji sebelumnya di sms. Aku yang sedang mengerjakan sesuatu, tentu saja tergopoh-gopoh membersihkan diri ketika mereka muncul dengan tiba-tiba di depan rumah. Apalagi di rumah hanya aku sendiri dan ibu mertua. Para fantastic four dan istriku sedang beraktifitas di sekolah mereka masing-masing. Jadilah suasana rumah nyaris sepi, tanpa keributan dan kehebohan yang biasanya.

Aku senang sekali melihat ketiga sahabatku itu. Meski kami baru bertemu di akhir tahun 2009 yang lalu, namun kerinduan untuk bertemu kembali tetap bergelora. Apalagi kali ini mereka berkenan mengunjungi kediamanku yang jauh dari kata nyaman dan bagus. Dan yang lebih menyenangkan adalah mereka menghadiahiku sesuatu yang sangat aku sukai.

si anak kampoengKris-Oni memberiku sebuah buku berjudul “Si Anak Kampoeng”, sebuah novel  karya Damien Dematra berdasarkan kisah perjalanan hidup Buya Syafii Maarif. Buku terbitan Gramedia ini baru saja terbit di bulan Februari 2010 ini. Jadi, masih fresh from the oven. Nah, yang menariknya adalah, ternyata ibu mertuaku punya cerita pribadi dengan Buya di jaman muda mereka dulu. Ketika kuperlihatkan buku itu kepada beliau, ibu tertawa terpingkal-pingkal. Sambil memegang buku tersebut, Ibu bercerita tentang apa yang pernah mereka alami dulu. Apa dan bagaimana ceritanya? Biarkanlah itu menjadi milikku, hahaha… Yang pasti, sampai saat ini aku belum bisa membaca buku itu, karena Ibu meminta untuk membacanya duluan. Ya… sebagai menantu yang baik, tentulah aku mengijinkannya, hehehe… :D

Nana membawakan oleh-oleh makanan khas Muntilan, yakni tape ketan ijo. Ini adalah makanan khas yang ketika pertama kali kucoba tape ijosaat awal kedatanganku ke Jogja beberapa tahun silam membuatku langsung jatuh hati. Tape ketan ini paling maknyus jika dimakan dengan ditemani kerupuk emping. Cara makannya adalah emping dijadikan sendok untuk mengambil tape tersebut, kemudian sendok emping beserta tape yang ada di dalamnya langsung dimakan secara bersamaan. Wuih… benar-benar top markotop deh… hehehe… :D

Selang beberapa saat, Fatih pulang dari sekolahnya yang terletak tidak jauh dari rumah. Tak berapa lama kemudian Ajib pun pulang bersama istriku. Dan menjelang Zuhur, Afif bersama Satira muncul di depan rumah. Jadilah sekarang anggota keluargaku lengkap dan bertemu dengan ketiga tamu agungku itu.

Kami terlibat dalam obrolan yang sangat mengasyikkan, mulai dari candaan jayus sampai diskusi yang serius. Sungguh, sebuah kebahagiaan bagiku menerima mereka di rumahku. Obrolan asyik itu benar-benar telah menghanyutkan kami, sehingga kami pun tak menyadari kalau sore telah menjelang. Akhirnya ketiga tamuku itupun pamit.

Terima kasih Oni, Kris dan Nana. Kami sekeluarga benar-benar senang dengan kunjungan kemarin itu. Semoga suatu saat kami dapat membalasnya dengan berkunjung ke Jakarta dan Pare-pare, hehehe… :D

nana-kris di kweni
Lho… Afif kok gak keliatan? Ouw… dia fotografernya ternyata, hehehe… :D


Warning: Illegal string offset 'author_box' in /home/hardiviz/public_html/wp-content/themes/confidence/content-single.php on line 93

37 comments on “ada buya dan tape di kweni

    • Nechan… ada kok foto kita di sofa itu. Itu lho, yang lagi belajar bikin origami sama Satira dan Dela. Cuma posisinya ya gak seperti foto di atas, hehehe.. :D

      Eh, benar… ternyata kopdar kita yang dulu itu sudah setahun, persis di bulan Maret juga tahun lalu. Wuih.. gak berasa ya… Semoga Agustus nanti bisa ya…

    • Ekaaaaaaaaa
      beneran ya, mudik berikutnya ke Jogja dan mampir ke Kweni.
      kemarin ngakunya kangen Jogja, eh… malah ke Medan, cam mana si butet ini… ;)
      kalau dirimu jadi ke Kweni, tak suguhin tape ketan ijo se bakul deh… :D

  1. Uda Vizon …
    Tiga Hal …

    #1 Saya tidak henti-hentinya tersenyum memperhatikan dan menyimak kata demi kata yang uda sajikan di postingan ini …

    #2 Akhirnya Nana-Kris-Oni bisa berkunjung ke Rumah Uda … (sebetulnya kurang satu nih … Bro harusnya ada juga ya … biar seru). Semoga Sofa itu bisa kuat menahan Bro ya … (hahahaa pis Bro …)

    #3. This is The Beauty Of Blogging … !!!

    Salam saya Uda …
    .-= nh18´s last blog ..PACKAGING LIES =-.

  2. Wait satu lagi …
    Makan Tape ketan Ijo …
    Pake Emping ???

    Ah ada-ada aja nih uda …
    Apa enak tu Da ???
    Lai lamak ???

    Kapan-kapan coba aaahhh …

    hehehe

    (tak cukup sekali … )(as ussual )
    .-= nh18´s last blog ..PACKAGING LIES =-.

    • Emang begitu caranya Om…
      Aku juga baru tahu setelah tinggal di Jogja.
      Kalau ada kenduren atau sejenisnya, suguhannya memang begitu.
      Dan satu lagi, tape itu juga enak dijadikan minuman. Campurkan satu atau dua sendok tape dengan segelas air, lantas beri es batu… wuih… seugeeeerrrr… :D

  3. Kalau ke Kweni mesti foto di sofa itu…catat!!!

    Btw..apa uda Vizon jadi menetap di Yogya? Berharap begitu…kayaknya Kweni bakal kehilangan jika ditinggalkan.

    Tape ijo dan emping? Wahh baru tahu cara makannya seperti itu….tape ijo memang enak, manis-manis asem. Saya malah belum sempat ketemu Kris-Oni…padahal Jakarta-Bekasi dekat, lebih dekat dibanding Bekasi-Yogya…hiks:((
    .-= edratna´s last blog ..Kredit Sindikasi: dilihat dari aspek hukum dan permasalahannya =-.

    • Weks… kok sofa itu jadi fokusnya sih? harus segera dibenahi nih, biar gak malu-maluin, hehehe… :D

      Kalau untuk menetap di Jogja tentu saya sangat ingin Bu Enny, tapi entahlah, kita lihat saja nanti… banyak yang terkait soalnya..

  4. Wih, kongko-kongko melulu, nih…
    Tertarik sama tape kacang ijo itu. Baru tau.
    Ntar kalau saya main disuguhin itu, yaaa..

  5. sungguh membahagiakan bertemu dng para sahabat. saya amati setiap kodpar yg dilakukan uda vison selalu memberikan nilai persaudaraan yg dahsyat. itulah sesungguhnya hakekat silaturahmi, kita semua adalah bersaudara.
    **perkara cara makan tape ketan itu, selain pake emping coba uda menggunakan karak gendar. rasanya tak kalah nyiamiknya :)

    • karak gendar…? wuih, musti nyoba nih
      thanks infonya Gus…

      oya, saya sangat berharap suatu saat pun dapat bertemu dengan Kyaine… :)

  6. Lebaran nanti aku ke Jogja, Uda.. InsyaAllah jadi ke sana. Kalau Uda nggak pulang kampung, bolehlah kita ketemuan… Dan foto2an di sofa itu, ya, Da… Semoga nggak jebol, deh.. hehehe
    .-= Lala´s last blog ..You Can Do It! =-.

  7. setuju sama bundo, uda adalah raja kopdar!
    ah, berapa lama saya gak ke sini? lama banget rasanya…

    kemarin ke gramed saya udah tertarik untuk membeli buku ini, tapi kok alih-alih saya malah membeli buku lain. sudikah uda vizon segera membaca buku itu dan menulis resensinya agar saya semakin tertarik? hehe.

    jadi malam ini ketemuan sama si tukang anyam kan, da? usahakan bisa berfoto di ruang tamu ini ya, da. itu kalau ketemuannya di rumah. :D
    .-= marshmallow´s last blog ..Nineteen Minutes =-.

  8. Uda …. saya belum pernah ke rumah Uda … hiks, hiks! Padahal kopdar bersama Uda, Uni, dan teman-teman lain sudah berkali-kali (mungkin lebih dari lima kali ya?). Kayaknya perlu dijadwalkan nih ke Kweni. Bagaimana kalau besok pas syukuran Uda selesai ujian terbuka S3? Siiip … siiip … :) :)
    .-= Tuti Nonka´s last blog ..Pengalaman Pertama =-.

  9. wah asyiknya.. abis kopdaran ya??
    hehe.. saya pun belum lama juga kopdaran dengan blogger asal sulsel.. ketika saya ada acara keluarga ke makassar..

    seneng yah bisa ketemuan dengan blogger lainnya :)
    .-= anna fardiana´s last blog ..Ter-makan Iklan =-.

  10. waduh… kopdar di rumah, di kafe, di mal… semua seru kayaknya…

    * Buya Safii Maarif.. ( PP Muhammadiyah kan ? ) saya juga ingin beli buku itu… pernah berjumpa dengan beliau waktu meresmikan Univ. Muhammadiyah Crb tempat saya mengajar dulu…

    * tape ketan sama emping..? yang bener Da..?

  11. benar2 membahagiakan ya Nyiak bisa bertemu dgn shabat2 blogger, terasa sekali indahnya silaturahim.
    membaca tulisan Inyiak disini jadi ikut2an senyum.

    aku pingin disisain sedikit saja randang padang buatan Uni Icha he heh :D * terbyayangkan lezatnya*

    salam
    .-= bundadontworry´s last blog ..Manfaat Lain Dari Teh Sisa =-.

  12. benar2 membahagiakan ya Nyiak bisa bertemu dgn shabat2 blogger, terasa sekali indahnya silaturahim.
    membaca tulisan Inyiak disini jadi ikut2an senyum.

    aku pingin disisain sedikit saja randang padang buatan Uni Icha he heh :D * terbayangkan lezatnya*

    salam
    .-= bundadontworry´s last blog ..Manfaat Lain Dari Teh Sisa =-.

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jawab dulu ya pertanyaan di bawah ini sebelum kirim komentar, biar tidak dianggap spam.. :) *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>