jogja, i love u full..


Warning: Illegal string offset 'single_featured_image' in /home/hardiviz/public_html/wp-content/themes/confidence/content-single.php on line 69

Aku sudah terlanjur mencintai kota yang satu ini. Segala hal yang ada di dalamnya membuatku tak dapat berpaling darinya dan berpindah ke lain kota. Meski aku punya kota Duri di Riau sana sebagai kota kelahiranku dan Kota Curup di Bengkulu sana sebagai tempatku bekerja, namun pesona Jogja terlalu besar untuk dikalahkan oleh kota-kota tersebut.

Jika boleh memilih, maka aku akan berketetapan hati untuk tinggal selamanya di kota ini, tapi tentu saja hal itu tidak dapat aku wujudkan, karena walau bagaimanapun, aku punya kewajiban yang harus ditunaikan di tempat lain. Entahlah… yang jelas, saat ini aku sangat menikmati menjadi salah satu penduduk Yogyakarta.

Sebetulnya apa sih yang membuatku begitu mencintai kota ini?

Sulit juga untuk menjawab pertanyaan itu. Toh, cinta tak beralasan bukan? Ia adalah bahasa kalbu yang tak terwakili oleh bahasa lisan (halah!).

Bagiku, Yogyakarta adalah paket lengkap. Ia adalah kota metropolitan sekaligus tradisional. Kehidupan modern yang lengkap dengan segala fasilitasnya, dengan mudah kita temukan. Tengok saja di seputaran Jl. Malioboro hingga Jl. Adisucipto, semua yang berbau modern ada di sana. Tapi, kehidupan pedesaan yang lengkap dengan sikap hidup sederhana warganya, pun sangat mudah didapati. Lihat saja di seputar Bantul ataupun Sleman, bentangan sawah, sungai maupun ladang sayuran mampu meluluhkan segala kesombongan kehidupan modern kita.

Yogyakarta juga beralam lengkap. Pegunungan dengan segala kesejukannya maupun pantai dengan segala kehangatannya, tersedia semuanya di sini. Siapa yang tak mengenal Gunung Merapi dengan Mbah Maridjan-nya ataupun Pantai Parangtritis dengan Nyi Roro Kidul-nya. Keterlaluan jika tidak mengetahuinya, hahaha… :D

Penduduk Yogyakarta adalah prresentasi dari keramahtamahan dan kehangatan. Keluhuran budi dan kehalusan bahasa mereka mampu menyihir siapa saja untuk betah berlama-lama berbincang-bincang dengan mereka. Kreativitas penduduknya sudah tak dapat dipungkiri lagi. Segala hal bisa dijadikan karya yang menakjubkan.

Aih… terlalu banyak kekagumanku kepada kota ini. Sekali lagi, sulit bagiku untuk memverbalkannya. (Tentang sejarah Yogyakarta, dapat dibaca di tulisan Bu Tuti yang ini)

Hari ini, 7 Okbotober 2010, kota Yogyakarta berulangtahun yang ke 254. Sungguh, sebuah kebanggaan bisa menjadi bagian dari kota ini. Semoga Yogyakarta tetap berhati nyaman dan menyenangkan bagi siapa saja.

Selamat Ulangtahun Yogyakarta, tetaplah menjadi kota dengan segala keistimewaanmu.

I Love You Full… :)


Lampion perayaan Ulangtahun Yogyakarta ke 254. Foto diambil dari sini

Anda pernah berkunjung ke Yogyakarta? Punya kesan akannya? Monggo, diceritakan kepada kita semua ya… :)

.


Warning: Illegal string offset 'author_box' in /home/hardiviz/public_html/wp-content/themes/confidence/content-single.php on line 93

21 comments on “jogja, i love u full..

  1. Dirgahayu Yogyakarta …

    Punya kenangan tentang Yogya ?
    Banyak Sekali uda …

    Ada suatu masa dulu dimana kami setiap lebaran Mudik ke Yogya …
    Eyang Kakung dan Eyang Uti saya pernah tinggal di Purwanggan / Prapatan Nggayam …

    Sehingga kami ruting pulang kampung kesana …

    Almarhum Eyang kakung lah yang mengenalkan saya pada Borobudur, Prambanan, Kraton, Masjid Syuhada, Malioboro, Masjid Kraton, Musium, Alun-alun dan sebagainya …

    Namun sejak Eyang Kakung dan Eyang Uti Wafat … kami jadi jarang ke Yogyakarta lagi

    Salam saya Uda
    Salam saya Yogyakarta … !!!

  2. jika tentang JOGJA saya selalu terkenang musholla kecil yg sgt sederhana disalah satu sudut terminal condong catur, disana aku pernah benamkan sujud sedalam2 nya atas nikmat Nya yg setinggi2 nya…setelah itu saya bahagia smpai sekarang…tak terlupakan…

  3. Dua tahun silam, ketika hendak pindah ke Sydney, aku menulis bahwa Jogja adalah kota terindah di dunia..

    Dan sekarang, setelah aku merasakan kehidupan di Australia, bagiku tetap, Jogja itu kota terindah di dunia.

    Dirgahayu Jogja.. aku bangga pernah tinggal dan membangunmu sekian lama dulu…

  4. Beberapa kali ke Yogja, walaupun gak pernah tinggal disana,
    selalu saja membuatku kagum,
    baik dgn panorama keindahan alam, maupun warga nya, dan……….tentu saja kekhasan kulinernya .. :D

    Dirgahayu Yogjakarta…….
    Semoga tetap menjadi kebanggaan wargamu…
    salam

  5. Jogja…. tempat kelahiran mama, tempat mama hidup susah di jaman pendudukan Jepang karena dititipkan sementara opa menjadi tawanan perang….. dan tempat makam oma. Aku pernah nyekar ke makam oma wkt SMA, setelah itu, tidak tahu lagi di mana makamnya. Selain Makassar dan Bogor, Jogja merupakan kota yang menyimpan kenangan bagi keluarga kami.

    EM

  6. 6 tahun saya tinggal di jogja sbg anak kos. banyak sekali kenangan yg pernah saya rasakan di kota ini. tempat favorit saat suntuk dulu adalah di dpn puro pakualaman.

  7. Pingback: Dari Puisi Hingga Semangat Mereka « Catatan Cinta Sang Sahaja

  8. Jogjakarta merupakan tempat yang istimewa, selain kebudayaan yang masih menjunjung rasa tradisional, jogja juga mempunyai kuliner yang lengkap. Saya selalu berkunjung kesana diwaktu libur. Dan itu membuat saya ingin kembali kesana.

  9. Sudah beberapa kali ke jogja, dan sayapun selalu merasa tak cukup waktu saya menjejak kaki hanya 2 sampai 3 hari… :)

    sanagt indah ya da.. :)
    tapi tiap tempat punya pesonanya masing-masing kan?? apalagi kota kelahiran…

    salam da

  10. Hmm…sedang membicarakan kotaku eh…kota kita ya…? (Terima kasih Uda, sudah mencintai Jogja sedemikian besar…!)
    Sebagai orang Jogja (entah kenapa aku lbh suka menulisnya begini)…aku juga berharap bisa tinggal di Jogja selamanya, nggak lebay ya…kalau pergi ke luar kota, baru nyampe juga udah kangen Jogja…apalagi kalau kota yg aku kunjungi semrawut, macet atau malah sepi banget.
    Pokoke…Jogja….Everyday I Love You deh….!

  11. waduh Uda.. saya cinta yogya bahkan sebelum saya sempat datang ke sana.. ini waktu zaman saya kuliah.. bener lo Uda.. sejak masa kuliah, saya kok ingin sekali bekerja di yogya..lalu saat ada kesempatan ke UGM dengan dosen dan teman2 kuliah dulu..saya lsng jatuh cinta … setelah itu, perjalanan waktu memisahkan saya jauh dengan yogya.. namun dua tahun belakangan ini, untuk urusan pekerjaan dan lain-lain..saya cukup sering berkunjung ke yogya.. dan beberapa kali menuliskan hal indah ttg yogya di ourlovenotes :)

    Yogya.. I love U…

  12. Saya sempat bekerja (ditempatkan) selama satu tahun di Yogya…
    Sangat menyenangkan…walau akhirnya saya mesti pindah ke Jakarta..
    Jogya kota yang indah, dan siapapun yang pernah kesini selalu ingin kembali…
    Rasanya belum ke Yogya kalau belum jalan-jalan di Malioboro..hanya sekedar jalan kaki, melihat orang tawar menawar, mampir pasar Beringhardjo….

  13. Aduh … tahun ini saya nggak sempat posting tentang ultah kota Yogya (jujur, agak ‘lupa’ kalau Yogya ultah, lha malah posting tentang kota Solo … :( ). Tapi ultah Yogya tahun kemarin saya sudah posting kok *ngeles.com* :D

    Masih ada waktu untuk posting ya, besok tanggal 16 kan masih ada acara besar di Yogya, Jogja Java Carnival …

  14. jogja ulang tahun. meriah! apalagi jogja nite riding, book fair, jogja art carnival. wew, jogja.. jogja.. sungguh sibuk sekaligus menyenangkan!

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jawab dulu ya pertanyaan di bawah ini sebelum kirim komentar, biar tidak dianggap spam.. :) *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>