tamu tengah malam


Warning: Illegal string offset 'single_featured_image' in /home/hardiviz/public_html/wp-content/themes/confidence/content-single.php on line 69

Secara umum, bertamu ke rumah seseorang pada tengah malam tentulah tidak lazim. Bahkan, bagi sebagian orang, hal itu dianggap melanggar norma kesopanan.

Tapi, demi memenuhi keinginan bersua dengan seorang sahabat, hal-hal semacam itu pantas saja kok dilanggar. Apalagi jika keinginan bersua itu sudah dipendam sedari lama. Maka, halangan apapun akan diterjang… (halah!) :D

Pada hari Minggu, 21 November 2010 kemarin, hal itu terjadi padaku. Seorang sahabat maya yang sudah cukup lama kukenal dan belum satu kalipun bertatapmuka, berkunjung ke Kweni pada pukul 23.00 wib. Ya, dia datang pada tengah malam, di kala sebagian besar penghuni Kweni sudah tertidur pulas.

Siapakah dia? (Lho, kok mirip kuis?) ;)

Dia adalah Afdhaluddin Muhammad a.k.a Afdhal yang karena tuntutan pekerjaan harus selalu berkeliling Indonesia Timur, mulai dari Makassar hingga Papua. Sebetulnya dia sangat sering ke Jogja, karena sang istri tercinta berdomisili di Jogja. Namun, di setiap kepulangannya ke Jogja, tak tersisa sedikitpun waktu baginya untuk beranjangsana ke mana-mana. “Kapan lagi men-service istri”, begitu pengakuannya padaku.

Sebetulnya, kami sudah berencana untuk bertemu pada Sabtu siang. Tapi, lagi-lagi kesempatan itu gagal karena masing-masing kami memiliki urusan mendadak. Maka, dengan tekad membara, Afdhal pun menyempatkan diri berkunjung ke Kweni pada tengah malam itu sebelum bertolak ke Semarang dan melanjutkan penerbangan pada pagi harinya ke Palu.

Pertemuan kami memang sangat singkat dan bahkan hanya dilakukan di teras dengan hidangan ala kadarnya. Tapi, percayalah, aku sangat senang dan terharu. Kegigihan Afdhal untuk berkunjung ke Kweni di sela-sela waktunya yang sempit, membuatku harus mengangkat topi untuknya. Salut akan kegigihannya menghargai sebuah persahabatan.

Buat Afdhal… Terima kasih untuk kunjungannya ya… Semoga suatu saat, kita bisa bersua kembali… Hmmm… kayaknya kalau aku ke Palu, asyik juga tuh…. hehehe…. :D


Warning: Illegal string offset 'author_box' in /home/hardiviz/public_html/wp-content/themes/confidence/content-single.php on line 93

20 comments on “tamu tengah malam

  1. hihihihi iya aku taunya dari twitter tuh!
    Biar tengah malam yang penting ada buktinya dgn foto berdua ya Uda dan Daeng!

    Aku juga tadinya mau tanya tuh, udah lama di Jogja kok baru ketemunya mepet2 gitu hihih.

    Memang istri HARUS nomor satu yah :D
    TBoB

    EM

  2. Mak Vizon (panggilannya sekarang sudah naik pangkat, dari Uda menjadi Mak … :D ) katanya penghuni Kweni sudah terlelap semua, jadi yang motret siapa tuh? Penunggu pohon beringin ya … hiiiy …

    Pantas Afdahal nggak mampir ke rumahku, soalnya kalau mampir jam 11 malam, pasti ditangkap satpam … hahaha …

  3. Uda…
    tenkyu banget yah mau menyambutku tengah malam.
    Insya Allah akan ada kopdar selanjutnya..
    pengen keliling kweni euy :)

    anyway, thanks bgt buat bingkisannya yah
    TUNGGU PEMBALASANKU !!!!
    :)

  4. Hah …
    Jam Sebelas Malam …
    Ndak sopan byanget arek iki …

    Hahahaha …
    Tapi … kita semua harus mengerti …
    Pengantin Baru soale …
    Serpis is namber wan …

    Salam saya
    And Yes Indeed …
    This is the beauty of Blogging …

    Salam saya

    (saya pikir … Kopdar paling malam masih belum terpecahkan … yaitu antara Abu Gabib dan Mbak Isnuansa … mereka kopdar jam 23.30 … beda dikit yak …)

  5. Ondeh mandeh, lah lamo bana ambo indak main-main kasiko…

    Tapi ambo salute ka uda, bisa konsisten ngeblog..

    Mudah-mudahan ambo bisa memulai kembali menulis..

    Maaf Uda, kalo komennyo berbeda dengan isinyo..hehehehe

  6. Uda…
    itu yang datang kakinya menyentuh tanah kan?
    punggungnya utuh kan??

    *ngacir dilempar palu dari Palu*

    semoga persahabatan ini senantiasa terjamin

    *bengong ngebayangin afdhal menservice istri*

    salam,

  7. Inyiak, yakin kalau tamu tengah malamnya itu Mas Afdhal?…..hehehe….

    udah di cek kalau kakinya napak gak?
    (nakut2in Inyiak) :D

    Demi sebuah persahabatan, memang waktu gak penting ya Nyiak, yg penting kebahagiaan yg didapat ketika bertemu :)
    salam

  8. Ditanya KTP enggak mas ?
    Kapan mas Vizon ke Surabaya, tapi jangan malam2 ya mas soalnya saya gak betah melek. Lagian, entar malah dicurigai satpam.

    Salam hangat dari Surabaya

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jawab dulu ya pertanyaan di bawah ini sebelum kirim komentar, biar tidak dianggap spam.. :) *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>