kepala korek api?


Warning: Illegal string offset 'single_featured_image' in /home/hardiviz/public_html/wp-content/themes/confidence/content-single.php on line 69

Batang korek api berkepala,

tetapi tidak berotak

Karena itu, setiap kali ada perselisihan kecil, ia berkembang dengan cepat.
Akibat yang bisa ditimbulkan percikan kecil itu bisa sangat merusak;
apinya bisa menghancurkan segalanya*

.

So, tetaplah hadapi segalanya dengan kepala dingin, jangan sampai kehilangan kontrol karena sedikit provokasi.
(Tengah prihatin dengan tindakan orang-orang yang menunggangi AGAMA demi kepentingan hidupnya)

.

.

*Dikutip dari Simple Ways to Make Your Family Happy, Promod Batra dkk.

Gambar dipinjam dari sini


Warning: Illegal string offset 'author_box' in /home/hardiviz/public_html/wp-content/themes/confidence/content-single.php on line 93

34 comments on “kepala korek api?

  1. saya pun sedih, uda. kenapa tiap kali menyinggung agama, banyak orang tak bisa menanggapi dengan kepala dingin. ada apa ya? :( kalau kecenderungan ini terus menguat, saya jadi khawatir, Indonesia tak seindah dulu lagi

  2. Kalo Krismariana mengkhawatirkan Indonesia (sekarang) tak seindah dulu, aku mengkhawatirkan masa depan Indonesia akan seperti apa ya ? :)

  3. ada temanku katolik yang menikah dgn muslim, sampai menulis di status FB nya:
    “Wahai suamiku, kalau ada orang yang menjagal aku di depan matamu, beranikah kau membelaku”
    getir ya?

    EM

  4. Ini egara preman, susah hidup dengan situasi begini, setiap orang punya tuhan, dan biarkan orang mengurus tuhannya sendiri.

  5. Saya hanya bisa berharap …
    semuanya baik-baik saja …
    Semoga Indonesia menjadi lebih baik …
    lebih nyaman
    lebih damai

    di masa yang akan datang …

    salam saya Uda

  6. apa yang salah dgn orang2 di negeri ini yg senang dgn kebrutalan ya Nyiak ?

    semoga kedepannya , kita semua bisa lebih bijak dlm berpikir, bersikap dan bertindak .
    salam

  7. rindu sekali dengan melodi yang didentingkan tuts putih dan tuts hitam pada sebuah piano,,,,

    bisakah, semua umat beragama apapun di negeri ini hidup berdampingan tanpa saling mencurigai satu sama lain???

    salam kenal uda…:)

  8. Demi mencari pembenaran mereka mengatas namakan agama, say asedih karena saya di sini ada dalam golongan minoritas sehingga sering di lemapri pertanyaan..kenapa begini dan begitu….

    Padahal agama saya, Islam mengajarkan kedamaian :(

  9. ikutan prihatin Uda..

    bahwa sebenernya perbedaan itu mau tidak mau akan selalu ada..
    tinggal bagaimana menghadapi nya dengan kepala dingin..

  10. Wah perandaian yang menarik dan memang seperti itu adanya, akibat yang ditimbulkan korek api (jika tidak dimanfaatkan dengan benar) bisa berbahaya…

  11. sepakat uda, miris dengan keributan yang dipicu oleh halyang sepele. sepertinya masing-masing pihak harus mulai menahan diri.

  12. Saya juga sedih Uda, tapi saya yakin bahwa di negara kita masih banyak orang yang baik, sayangnya mudah sekali tersulut hingga terjadi gesekan.

    Hari-hariku di RS melihat toleransi yang besar antar sesama umat, tanpa melihat agamanya.
    (sekarang gantian jaga dengan yang lain, jadi bisa bw)

  13. Menganggap diri sendiri paling benar, dan memaksakan kebenaran menurut ukuran sendiri, mungkin itu yang memicu sekelompok orang berbuat anarkhis. Bahkan meskipun orang lain memang berbuat salah, tidak boleh kita melakukan kekerasan kepada mereka. Hukumlah yang harus bertindak. Sayangnya, hukum di negara kita sedang bersembunyi entah dimana …

    Sedih melihat kondisi yang ada sekarang …

  14. :( prihatin uda.. Eka sampai gak berani liat TV waktu itu :(
    Let’s we spread love and peace not hate…

  15. iya sih, seperti senggol dikit ribut, tatap dikit ngajak berantem, padahal ya gak gtu maksudnya. hehe, semoga semakin banyak orang yang dapat mengontrol emosinya.

  16. senggol bacok! begitulah gambaran kondisinya sekarang ini. saya katakan gambaran karena yang senggol bacok itu mereka2 yang kita tonton di tv.

    berbeda dengan orang2 yang kita temui di sekeliling kita, bukan? minimal yang ngasi komen di sini deh, pasti ga ada yang senggol bacok kan?

    sehingga saya sampai pada kesimpulan, yang panas2an itu, yang senggol bacok itu, yang bikin negara ini dalam keadaan memprihatinkan adalah para dalang yang mengambil keuntungan pribadi/golongan dengan menciptakan keadaan seperti ini.

  17. Satu keyakinan saya bahwasanya kebaikan pasti lebih besar dari keburukan dan karena Allah sangat mencintai kebaikan maka sayapun yakin bahwa yang baik akan unggul. Namun semoga hal tersebut tidak berlangsung lama

  18. lebih baik mengalah dalam suatu persoalan dari pada berdebat tidak menghasilkan,karena sesungguhnya orang yang cerdas adalah orang yang mengalah

  19. Tetapi selama batang korek api tidak digoreskan pada koreknya, ia takkan menyala sebagai api.

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jawab dulu ya pertanyaan di bawah ini sebelum kirim komentar, biar tidak dianggap spam.. :) *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>