otw


Warning: Illegal string offset 'single_featured_image' in /home/hardiviz/public_html/wp-content/themes/confidence/content-single.php on line 69

Seperti yang diceritakan Om Nh, setelah kopdar heboh kami di Pasaraya Blok M, bersama Prima, Putri, Nechan Imelda, Bang Necky, Mas Sus Mandor Tempe, akupun nebeng mobil beliau, karena kebetulan tujuanku selanjutnya sama dengan daerah tempat beliau tinggal. Jadilah kopdar kami berlanjut di dalam mobil.. :)


Kopdar Pasaraya… foto diambil dengan semena-mena dari facebook Prima, sorry ya Prim gak pake ijin ;)

Apasaja yang kami bicarakan? Banyak tentunya…

Salah satunya adalah mengenai kebiasaan anak muda Jogja merubah seenaknya singkatan yang dikenal umum dengan pengertian mereka sendiri. Contohnya: OTW.

Dalam pengertian kita, OTW bermakna: on the way. Biasanya kita pergunakan kalau kita ingin memberitahukan kepada teman yang sedang menunggu di suatu tempat. Agar dia tidak kelimpungan menunggu, maka kita kirimkan sms dengan mengatakan: “OTW”.

Tapi, kali ini pengertiannya beda. Aku pernah dibuat tak berdaya dengan istilah yang satu ini. Begini ceritanya:

Suatu ketika, aku ada janji bertemu dengan seorang kawan. Ada pekerjaan yang tengah kami kerjakan bersama. Rencananya kami ingin bertemu untuk merampungkan pekerjaan tersebut. Janji pun dibuat, dan kami akan bertemu di kantin kampus pada pukul 12.30 siang.

Pukul 12.20 aku sampai di lokasi. Langsung kukirim pesan pendek kepada kawan tersebut.

“Bro, aku dah di lokasi nih”

Sekejap balasan datang

“OTW”

Demi mendapat balasan itu, akupun duduk di tempat yang paling gampang ditemukan kawanku itu nanti. Sepuluh menit menjelang, kawanku itu pun belum juga sampai. Kupikir mungkin sebentar lagi. Akupun kembali menunggu. Sepuluh menit kemudian, belum juga terlihat tampangnya. Tanpa pikir panjang, sms pun kulayangkan sekali lagi.

“Woi, kamu di mana? Kok belum nyampe?”

Tak lama kemudian, balasan pun datang

“OTW”

Akupun kembali menunggu.

Sepuluh menit kemudian, yang artinya setengah jam dari pertama kali aku mengirim sms, wajah kawanku itupun nongol di mulut kantin. Sejurus kemudian dia sudah berada di mejaku.

“Emangnya kamu tadi dari mana? Kok lama amat?”, ujarku menyambut kedatangannya.

“Kan sudah kubilang OTW”, jawabnya

“Lha, on the way kok lama amat. Emangnya kamu tu dari mana?”, ulangku lagi.

“Dari rental komputer pinggir kampus”, jawabnya polos.

“Waks… kok jawabmu OTW?”

“Lha iya… kamu itu yang salah, kok berpikirnya kayak orang biasa..”

“….hmmm…????”

“OTW itu artinya: Ok, Tunggu Wae…”

Gubbbrraaaakkkk….!!! Huahahaha… :D

Dasar wong Jogja, ada saja ide kreatifnya… Aku yang tadinya mau marah, malah tertawa terpingkal-pingkal.. Dan, Om Nh yang kuceritakan soal itupun nyaris ngakak koprol di mobilnya… :D

Nah, sahabatku sekalian.. Masih ada sisa cerita perjalananku kemarin, yakni pengalaman makan masakan Jepang dan mengunjungi Rumah Dunia di Serang bersama Nechan Imelda..

Karena aku masih jetlag…,

maka…

OTW ya… hahaha… :D


Warning: Illegal string offset 'author_box' in /home/hardiviz/public_html/wp-content/themes/confidence/content-single.php on line 93

21 comments on “otw

  1. Hahhahahaha… ntar kapan2 aku ngerjain orang ah pake OTW :)

    Uda vizon, kalo gak pake peci keliatan lebih muda… salam kenal lagi ya… :)

  2. hehehe….jadi inget dialog ini;

    Saya: ” Ok, bro! Kami jalan dulu!”
    A : ” Titi DJ!”
    B : ” KD! ”
    C : ” Ruth Sahanaya!”
    Saya: ?#*? Apa maksudnya?
    ABC : ” Gpp, mereka kan Tiga Diva”
    Gubrag! Kekekekekek…

  3. Banyak singkatan2 aneh nongol dari tlatah Jogja kok ;)
    Selain OTW, ada juga kayak depanter (depan pasar terban), monjali, jakal, delayota (delapan yogyakarta -refer ke SMA), Jamal (jalan magelang)… ngangenin ih! ;)

  4. yo wis….saya tungguin aja deh. Tadinya saya pikir mau ngeledekin saya yg uda tanya waktu saya belum muncul2…soalnya jawaban saya ya OTW itu tapi artinya On the way….hehehehehe

  5. Hahaha…OTW…..versi Jogja….asli ngocol abis….hahahaha…
    salam kenal uda vizon…dah sering juga mampir kemari tapi belum sempat mengenalkan diri, hehehe….

    Kapan2 pengen juga nih kopdar dengan uda :)

    Best regard,
    Bintang

  6. Pingback: Twilight Express » Blog Archive » Rasa itu tetap sama -2-

  7. hihi otw itu rasanya udah umum buat singkatan ya.. klo di surabaya banyak bgt singkatan seperti rojali(rokok jarang beli), sumitro(suka minta rokok)dsb, btw seneng bgt bisa ketemu mbk EM :(

  8. Pingback: Satu Minggu di Bogor (part 1) « PrimeEdges

  9. Pingback: SURAU INYIAK » Blog Archive » masjid mal

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jawab dulu ya pertanyaan di bawah ini sebelum kirim komentar, biar tidak dianggap spam.. :) *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>