semesta mendukung

Aku sedang tidak membicarakan film berjudul Semesta Mendukung. Tapi aku ingin menceritakan bagaimana hari-hari berat yang kulalui kemarin menjadi ringan, lantaran dukungan yang kuperoleh dari banyak sahabat. Hingga akhirnya, setelah semua itu terlewati, aku dapat bernafas dengan lega dan menghirup kembali kegembiraan seperti sediakala.

Seperti yang aku ceritakan pada postingan sebelum ini, “Benturan Tanggungjawab“, bahwa dalam saat bersamaan aku dihadapkan pada dua tanggungjawab yang sama-sama penting dan menuntut perhatian lebih dariku, yakni di saat bungsuku dirawat di rumah sakit, aku harus pergi meninggalkannya demi tugas pekerjaan yang harus aku lakukan.

Setelah postingan itu aku publish, bertubi-tubi sms dan telpon masuk ke ponselku. Semuanya memberi dukungan dan doa, agar bungsuku segera sembuh dan aku bisa menjalankan tugas dengan baik. Aku merasakan ada perubahan setelah mendapatkan dukungan-dukungan tersebut. Sedikit demi sedikit aku mulai merasa tenang.

Oleh karenanya, aku ingin berterima kasih kepada sahabat semua atas dukungan tersebut. Sungguh, itu sangat menguatkanku. Alhamdulillah, Fatih sudah keluar dari rumah sakit dan sudah “bandel” lagi seperti semula.. :)


Fatih sudah segar dan bandel kembali… :)

Pada Sabtu-Minggu, 10-11 Desember  2011 kemarin, aku menjadi tutor dalam sebuah workshop kepemimpinan untuk mahasiswa. Dalam kegiatan ini, aku mendapatkan dukungan penuh dari dua sahabat yang sangat kuhormati. Siapakah mereka?

Pertama, Om Nh, sang trainer sejati.

Beberapa hari sebelum workshop dilaksanakan, aku menghubungi Om Nh. Aku minta masukan beliau tentang workshop yang akan aku laksanakan. Sebagai orang yang malang melintang di dunia training, tentu saja beliau sangat mumpuni untuk hal tersebut.

Dan benar saja, beberapa ide yang beliau sampaikan itu, dan aku terapkan dalam workshop tersebut benar-benar mujarab. Workshop yang aku pimpin berjalan dengan meriah dan semarak. Peserta mengikuti workshop dua hari itu dengan antusias.

So, Om Nh… Terima kasih banyak atas dukungannya ya… That meas a lot for me.. :)


Game “anyam anyaman nyaman” dalam topik team building, usulan dari Om Nh

Kedua, Akbar Zainudin, penulis buku motivasi seri “Man Jadda Wajada”

Akbar Zainudin adalah sahabat baikku sejak kami sama-sama nyantri di Gontor. Dia adalah penulis yang produktif. Sudah banyak buku yang ditulisnya. Belakangan, dia aktif menulis buku serial motivasi di bawah tema “Man Jadda Wajada”. Dua seri sebelumnya diterbitkan Gramedia Pustaka Utama. Dan di awal Desember 2011 ini, dia meluncurkan buku seri ketiga terbitan Mizania dengan judul “10 Jalan Sukses Menghidupkan Prinsip Man Jadda Wajada”.

Akbar berbaik hati mengirimiku 4 eksemplar buku terbarunya itu. Satu untukku dan tiga lagi untuk kubagikan kepada peserta workshop, sebagai hadiah. Tentu saja keberadaan buku-buku tersebut menambah semarak workshop yang kupimpin.

Peserta menjadi bertambah semangatnya. Harapan mereka mendapatkan buku gratis yang sudah ditantangani penulisnya tersebut menjadi tambahan motivasi untuk mengikuti setiap sesi workshop.

So, Akbar… terima kasih banyak ya atas dukunganmu itu.. Besar sekali maknanya bagiku… :)


Buku terbaru Akbar Zainudin

Begitulah… Dukungan dari sahabat sekalian telah menguatkan dan membangkitkanku.
Terima kasih yang tak terhingga untuk itu…
You Raised Me Up..

Semoga Tuhan memberkahi kita semua.. :)

27 comments on “semesta mendukung

  1. Heee hee hee
    Belum baca main ngetwitt aje :d

    Iyuaaa bener banget,,
    Dukungan dari sekita
    Akan memberikan kekuatan lebih :d

    Aku juga pas mau ngadain training kemarin konsultasi ama inyiak dulu :d

  2. itulah gunanya teman, selalu ada disaat kita senang dan susah…dan teman bisa kita dapat dimana saja termasuk lewat dunia maya…selamat sehat kembali Fatih…
    susisetya recently posted..asmaMy Profile

  3. alhamdulillah kalau sudah sehat,
    jadi Uda dan Uni bisa tenang dong
    lebih suka liat Fatih bandel2an daripada murung jadinya kan hehehe

    aiih senangnya, dapat dukungan penuh gitu
    bayarannya cinta pula ya Da

    btw bukunya klo ga dibaca lemparsini aja ya Da hiihhi
    nique recently posted..Alat Tepat Belanja CepatMy Profile

  4. Uda, senang membaca tulisan ini.
    Saat kita mengalami kesulitan, atau hambatan, atau benturan kepentingan sebagaimana yang Uda tulis pada postingan sebelumnya….dukungan teman memang sangat membantu.

    Syukur Alhamdulillah, Uda bisa menyelesaikan tugas dengan baik, demikian juga keluarga baik-baik aja. Alhamdulillah Fatih sudah sehat kembali.
    edratna recently posted..3.Menunaikan Rukun Haji:d.Mina-Padang ArafahMy Profile

  5. Alhamdulillah, senang melihatnya ceria lagi, salam buat Fatih ;)

    Semesta mendukung, tak terlepas karena pribadi Uda yang sangat bersahabat…

    **OOT:
    Kiriman balok-balok mainan edukatifnya sudah diterima Uda, tanggal 7 Desember yang lalau. Terima Kasih sangat, anak2ku suka nian…
    Yunda Hamasah recently posted..Pasangan Sempurna?My Profile

  6. Duh seneng aku ngeliat Fatih sudah tersenyum lebar begitu.. Aku sempat khawatir apalagi waktu dapet request pertolongan donor darah dan disebut untuk anak FATIH, aku langsung “deg” … jangan2…. Makanya waktu itu aku lgsg msg kamu di Twitter..

    Syukurlah… berbahagialah :)
    DV recently posted..Why should i get married?My Profile

  7. Oh? kemarin bungsu sakit ya Da? maafkan baru tahu, tapi Alhamdulillah ya skrg udah bandel lg :)

    Mengharukan membaca postingan ini Uda, anugerah tersendiri memiliki sahabat2 yang baik ya Da :)
    Orin recently posted..TeamworkMy Profile

  8. Alhamdulillah …
    Ikut senang mendengar Fatih sudah sehat kembali …

    Fatih … jangan jajan sembarangan ya Nak ?

    Mengenai games team work itu … It’s my pleasure Uda …
    Syukurlah jika memang bisa digunakan …

    Dan saya salut … ternyata uda sempat memberikan games yang perlu persiapan itu …

    Salam saya
    nh18 recently posted..DODOLANMy Profile

  9. bantuan sahabat mmang sangat berarti saat kita membutuhkan. So, jagalah silaturrahim dengan sesama, walopun dia pernah menyakiti kita, karena suatu saat nanti mungkin saja dia yg akan menjadi penolong kita saat dibutuhkan. sukses slalu da.
    eljihadi recently posted..Kita Masih BeruntungMy Profile

  10. Assalamualaikum Uda,
    Maaf baru denger soal benturan tanggung jawab itu (dah lama ngga ngeblog, ngga ngetwit dan ngga bbm). Syukur alhamdulillah, semua udah baik-baik saja sekarang. Salam untuk Fatih dan seluruh keluarga Uda…

    Serahkan sesuatu pada ahlinya… dan uda benar telah bertanya soal workshop ke Om Nh, masternya segala macam training dan pelatihan..

    Salam
    anderson recently posted..Fernando Torres SagaMy Profile

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


4 − = 3

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge