Pengumuman Pemenang Lomba Foto “Aku dan Ayah”

Lomba foto dengan tema Aku dan Ayah yang kugelar di blog ini pada 12 – 22 November 2014 yang lalu, adalah ide yang muncul secara spontan. Sebagaimana yang kuceritakan di awal postingan tersebut, bahwa pada 12 November 2014, Google mempersembahkan doodle yang menunjukkan kebersamaan anak dan ayahnya. Hal itu dibuat dalam rangka memperingati Hari Ayah di Indonesia. Aku benar-benar tidak mengetahui tentang adanya hari ayah tersebut. Aku pun berdiskusi dengan Pakde Cholik dan Om Nh tentang hal ini.

doodle hari ayah dari google

Hari Ayah memang tidak sepopuler Hari Ibu di negara kita tercinta ini. Oleh karenanya, perlu ada upaya untuk mempopulerkannya. Dan akhirnya muncullah ide mengadakan lomba foto ini dengan konsep foto blogger dengan ayahnya. Dengan harapan, semakin banyak blogger yang bicara mengenai Hari Ayah, akan semakin populer peringatan hari tersebut di Indonesia.

Setelah postingan tersebut aku publikasikan, beberapa sahabat mendaftarkan diri untuk ikut serta. Hingga lomba ditutup, ada 26 blogger yang tercatat sebagai peserta. Secara jumlah memang tidak fantastis, tapi itu sudah sangat membuatku gembira. Setidaknya, pengetahuan tentang adanya hari ayah di Indonesia, sudah mulai berkembang di kalangan blogger. Semoga saja di tahun depan, peringatan hari ayah ini akan meningkat popularitasnya. Dan secara tidak langsung, peran-peran ayah pun akan semakin mengemuka dalam kehidupan kita.

Untuk menilai lomba ini, aku meminta bantuan dua blogger kawakan, Pakde Cholik dan Om Nh, Penjurian meliputi foto dan narasi yang menyertainya. Dari akumulasi nilai dari kedua juri itu, diputuskanlah tiga orang peserta yang masing-masing berhak mendapatkan hadiah berupa 1 novel karya Daniel Mahendra berjudul 3360 + 1 buku karya Pakde Cholik berjudul Menulis Gaya Pakde + paket barang. Ketiga sahabat blogger tersebut adalah:

  1. Argalitha dengan tulisan berjudul Sayang Abi Tanpa Tapi
  2. Abi Sabila dengan tulisan berjudul Ada Keringatmu di Aliran Darahku
  3. Ummi Bindya dengan tuisan berjudul Bapak Yang Tangguh

Kepada ketiga sahabat blogger di atas, mohon untuk mengirimkan alamat beserta nomor ponsel melalui email ke: blog@hardivizon.com.

Terima kasih yang tak terhingga kuhaturkan kepada sahabat yang telah berpartisipasi dalam lomba ini, baik yang ikut maupun belum sempat ikut, atau bahkan terlambat untuk ikut. Perhatian sahabat sekalian, sangat berarti bagiku.. :)

Dan terkhusus aku haturkan juga terima kasih kepada Pakde Cholik dan Om Nh yang telah bersedia meluangkan waktu untuk menilai postingan sahabat yang ikut di sini. Semoga Allah swt. membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda. Amiin..

Oya… Bagi yang masih punya kesempatan, yuk berfoto bareng dengan ayahanda tercinta.. :)

aku dan ayah

26 comments on “Pengumuman Pemenang Lomba Foto “Aku dan Ayah”

  1. Aduh.. hatur nuhun… alhamdulillah
    Terima kasih para juri… Pakdhe Cholik dan Om Nh
    Ini kejutan yang luarbiasa. Email segera meluncur. Terima kasih….

  2. Iya entah kenapa ya kok hari ayah itu gak sepopuler hari ibu di Indonesia padahal kalo disini sama populer nya. Dipikir pikir kasian ayah ayah di Indo ya uda. Hahaha.

    Congrats ya buat para pemenang!

    • Itulah Arman, makanya tidak ada salahnya kita memberi sedikit kontribusi untuk mempopulerkannya…

      Makasih ya.. :)

  3. Selamat bagi pemenang,
    Dan tujuan untuk memperkenalkan hari Ayah, sepertinya kesampaian ya Nyiak.
    Udah ga bisa foto lagi sama almarhum.

  4. Alhamdulillah….
    Terima kasih Uda, Pakde Cholik dan juga Om Nh.
    Selamat kepada Argalitha serta Ummi Bindya.
    Untuk sahabat dan kerabat abi semua, saya yakin cinta dan bangga kita pada ayah pastilah sama, hanya cara mengungkapkannya saja yang berbeda
    note: Uda, kenapa ya kok komentar saya gagal terus? ini komen ke empat yang saya posting.

  5. Alhamdulillaah…, selamat ya buat para pemenang. Selamat pula buat Uda Vizon tentunya. GA semacam ini sungguh penting untuk menumbuhkembangkan rasa cinta dan sayang bagi anak kepada orangtua, dalam hal ini ayahnya. Semoga sukses dan bahagia selalu ya, Uda.

  6. Selamat buat para pemenang & selamat buat Uda juga para juri.
    Kalau Uda ngga bikin GA ini, saya ngga bakal ngeh kalau saya ngga punya banyak foto bareng Bapak :)

    Tahun depan bikin lagi yaaa ….

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jawab dulu ya pertanyaan di bawah ini sebelum kirim komentar, biar tidak dianggap spam.. :) *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>