Cerita ABG: juara!

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada penghujung tahun 2014 ini pun, WordPress kembali memberikan laporan kinerja blog kita. Blogku ini juga mendapatkan laporan tersebut. Laporan tersebut, tentu menjadi bahan intropeksi bagiku terhadap aktivitasku di jagad perbloggan. Selengkapnya, laporan tersebut terdapat di sini.

Secara umum, aktivitas blogging-ku sangat menurun pada tahun 2014 ini. Aku hanya menghasilkan 42 tulisan sepanjang tahun ini. Sungguh angka yang tidak bisa dibanggakan. Dan tulisan teratas yang paling banyak dikunjungi pada tahun ini adalah Cerita ABG: di tengah hutan enak kali yee.. Jika dilihat dari statistiknya, tulisan tersebut telah diklik sebanyak 104,878 kali sepanjang tahun 2014 ini. Sungguh angka yang fantastis menurut ukuranku.

statistik blog surau inyiak 2014

Sekedar flashback, tulisan Cerita ABG: di tengah hutan enak kali yee.. tersebut merupakan tulisan yang kuikutkan dalam gerakan Peduli Kata Kunci (PKK) yang diadakan group Warung Blogger pada bulan November 2013 silam. Walau sudah lebih dari satu tahun tulisan itu tayang, tapi aliran kunjungan masih sangat deras ternyata. Bahkan, ketika laporan ini kubuat, Cerita ABG versiku itu menempati posisi puncak di halaman pertama mesin pencari Google.

cerita abg di google

Melihat ini, dapat kupastikan bahwa PKK yang kita lakukan bersama-sama dulu itu, telah menunjukkan hasilnya. Kita patut berbangga dengan ini. Salut buat para admin Warung Blogger untuk ide brilliant tersebut. Semoga kita dapat melanjutkan gerakan ini di kemudian hari.

Meski aktifitas ngeblogku tahun 2014 ini tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, namun aku sempat mengadakan lomba kecil-kecilan dalam rangka ikut menyemarakkan peringatan hari ayah nasional. Lomba tersebut bertajuk Lomba Foto Aku dan Ayah. Lomba tersebut benar-benar tanpa perencanaan sebelumnya. Idenya keluar secara spontan ketika aku mengetahui kalau tanggal 12 November adalah hari ayah untuk Indonesia. Mengingat peringatan hari ayah di Indonesia tidak populer, maka kucoba untuk melakukan ikhtiar kecil tersebut. Dan aku bersyukur, dengan ide kecil itu, setidaknya ada 26 blogger yang ikutan, yang tentunya akan memberikan kontribusi untuk mempopulerkan peringatan hari ayah tersebut. Dan, tulisan inilah yang paling banyak dikomentari sepanjang tahun ini.

Berbicara mengenai komentar tulisan, aku harus berikan apresiasi yang setinggi-tingginya buat sahabat blogger semua. Komentar-komentar yang sahabat tinggalkan tersebut, telah membuat tulisanku semakin berwarna dan memberi nuansa tersendiri bagiku. WordPress mencatat ada lima sahabat yang paling banyak berkomentar di tahun 2014 ini.

komentator di surau inyiak tahun 2014

Buat Ko Arman, Om Nh18, Mbak Lidya, Bu Prih dan Dani, terima kasih ya sudah menjadi komentator paling aktif sepanjang tahun ini. Maafkan bila aku tidak menjadi komentator aktif di blog teman-teman.

Demikianlah laporan kinerja blog Surau Inyiak tahun 2014. Semoga ini bisa menjadi cambuk bagiku untuk lebih meningkatkan aktifitas ngeblog di tahun-tahun mendatang. Terima kasih buat sahabat naralbog semuanya. Semoga persaudaraan kita dapat terus berlanjut selamanya dan mendatangkan manfaat bagi semesta.

Selamat tahun baru 2015, sahabat..! :)

11 comments on “Cerita ABG: juara!

  1. Kecenderungan yang sama terjadi pada blig saya Uda …
    Tahun ini tidak banak postingan. Harus lebih giat lagi di 2015

    Salam saya Uda
    (31/12 : 1)

  2. wah berarti sukses tuh bikin cerita abg nya ya uda. sayangnya yang menempati ‘cerita abg’ di urutan ke dua dan ketiga masih cerita yang gak bener ya…. :(

    waduh ternyata saya jadi top comentator ya. hahaha.

    • Cerita ABG yg urutan ketiga di Google itu juga merupakan tulisan blogger yg ikut PKK, Arman.. :)

      Terima kasih ya sudah menjadi pengunjung setia ke blog ini..

  3. Kegiatan di dunia nyata yang erat bersentuhan dengan pendidikan ABG menjiwai postingan cerita ABG juara ya Uda Vizon.
    Bersyukur tuk 2014 dan menyambut 2015 dalam suka cita.
    Salam

  4. Kalo di blog saya, kisah wanita paruh baya jadi juara dengan viewer tertinggi. mudah-mudahan orang yang search dengan maksud ngga benar, pas baca akan langsung ingat ibu mereka…

  5. Gilaaa… fantastis banget angkanyaaa… Di blogku pun yang paling tinggi artikel judulnya Anakku Melahirkan lalala gitu di dalamnya ada kata-kata yang agak menjurus, padahal gak jorok samsek =))

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jawab dulu ya pertanyaan di bawah ini sebelum kirim komentar, biar tidak dianggap spam.. :) *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>