Ngemall di JCM, Pulang Bawa Mobil

Akhir pekan kemarin, aku berencana mengajak keluarga melihat kebun bunga Amaryllis yang lagi ngehits di Jogja. Kebun bunga milik Bapak Sukadi yang terletak di desa Puspa Pathuk Gunung Kidul tersebut menyedot perhatian banyak orang setelah foto-foto narsis pengunjung bertebaran di linimasa jejaring sosial. Momen ini tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja, apalagi letaknya tidak terlalu jauh dari rumah kami.

Namun, tidak berselang lama, postingan dari Mas Novi  (pelatih marcingband Satira, Ajib dan Fatih ketika mereka Taman Kanak-Kanak dulu) di akun Facebooknya, membuatku langsung mengurungkan niat untuk berkunjung ke sana. Dalam postingan yang sudah dibagikan hampir 20.000 kali tersebut, Mas Novi menceritakan tentang betapa tidak terkontrolnya para pengunjung dalam menyalurkan hasrat narsisme mereka. Akibatnya, bunga-bunga nan cantik menawan itu pun rusak dan tak dapat dinikmati lagi keindahannya. Sungguh disayangkan sekali.. :(

kebun amaryllis puspa pathuk gunung kidul

“Trus, kita jadinya jalan-jalan kemana , Pa?”, tanya Fatih.

“Fatih punya ide?”

“Jogja City Mall aja”, timpal Ajib.

“Iya, Pa. Ke JCM aja. Udah lama kita ndak ke sana”, Fatih menambahkan.

Akhirnya, kami pun sepakat untuk mengisi libur akhir pekan kemarin dengan jalan-jalan di Jogja City Mall atau yang biasa disebut JCM.

Sebetulnya, kami sudah cukup sering berkunjung ke mall ini. Di samping tempatnya yang tidak terlalu jauh dari rumah, yakni di Jl. Magelang  KM.5.8 Sinduadi Mlati Sleman, juga karena desain gedungnya yang apik dan fasilitas berbelanja dan hiburan yang sangat memadai.

jogja city mall

Minggu, 29 November 2015 selepas shalat Zuhur kami pun berangkat menuju pusat perbelanjaan tersebut. Agenda pertama kami adalah makan siang..! Yak, perut kami sudah sangat keroncongan. Istriku sengaja tidak masak, karena memang kami berencana makan siang di mall tersebut, juga karena paginya kami kerja bakti bersih-bersih rumah dan halaman.

Lebih kurang dua puluh menit perjalanan, kami pun sampai di pusat perbelanjaan tersebut. Sempat khawatir ketika hendak berangkat, sebab cuaca terlihat mendung. Beruntung, kami sampai, hujan belum turun.

Setelah sedikit bermusyawarah, kami sepakat untuk makan di salah satu gerai kuliner di lantai dasar. Rupanya, rasa lapar kami benar-benar tidak tertahankan lagi. Begitu pesanan tersaji, kami pun segera melahap habis makanan tersebut.. :D

jogja city mall-kuliner

“Mau bayar pakai uang tunai atau tidak, Pak?” tanya kasir ketika aku hendak membayar .

“Non tunai saja ya, Mbak. Tadi saya tidak sempat ambil uang dulu di ATM. Habis, lapar banget, hehe.. Lagian, membawa-bawa uang tunai saat ini kurang aman, rawan copet”

“Benar sekali, Pak.. Pakai kartu apa, Pak? Sebaiknya BCA”

“Kok BCA? Kenapa, Mbak?”

“JCM lagi ada program, Pak. Kalau Bapak bayar pakai kartu kredit atau debit BCA, nanti bisa dapat kupon untuk nanti diiundi dan dapat hadiah mobil”

“Wah.. keren juga tuh.. Boleh, Mbak, saya bayar pakai debit BCA ya”.

Aku pun melungsurkan kartu debit BCA ke mbak kasir tersebut. Tidak berselang lama, transaksi pun selesai.

“Ini kartu Bapak, struk belanja dan struk pembayaran BCA-nya. Bapak bisa tukarkan poinnya di meja informasi di lantai dasar ini juga”.

Kuambil kartu dan struk yang dimaksud sambil mengucapkan terima kasih. Segera saja kuseret langkah menuju meja informasi seperti yang disarankan si mbak kasir tadi. Di meja informasi, kudapati seorang petugas dan langsung saja kuajukan pertanyaan kepadanya:

“Permisi, Mbak. Tadi saya diberitahu kasir tempat saya makan untuk menukarkan poin belanja saya di sini. Saya masih kurang paham sebetulnya. Bisa jelaskan lagi kepada saya?”

“Ohya, baik Pak.. Jadi begini.. 

  • Mulai 1 November 2015 hingga 31 Oktober 2016, Jogya City Mall menggelar sebuah program bertajuk Shopping Wonders. Setiap belanja Rp. 100.000, pengunjung mendapatkan satu kupon bila membayar secara tunai. Tapi, bila membayar dengan kartu kredit atau debit BCA, akan mendapat 3 kupon.
  • Untuk toko jewellry, property, gadgetdan elektronik, berlaku kelipatan hingga Rp 5 juta dalam satu struk pembelian.
  • Kupon hadiah dapat ditukarkan dengan batas waktu 7 (tujuh) hari sejak tanggal transaksi. Jangan lupa untuk menyertakan bon asli pembelanjaan dan struk transaksi Kartu Debit BCA atau Kartu Kredit BCA, serta tunjukkan Kartu JCM yang sudah Anda miliki.

“Jadi, saya harus bikin kartu JCM?

“Iya.. Silahkan Bapak isi formulir ini”

jcm-02

Aku pun segera mengisi formulir yang diberikan petugas tersebut. Tidak berselang lama, kartu JCM itu pun sudah resmi menjadi milikku dan dapat digunakan untuk transaksi-transaksi selanjutnya guna mendapatkan kupon dalam program tersebut.

jcm - shopping wonder - bca

“Terima kasih, Bapak untuk kunjungannya. Sering-sering ya Pak, biar kuponnya semakin banyak, dan semakin besar peluang untuk menangkan hadiah”

“Sama-sama, Mbak.. Doain ya, semoga Toyota Fortuner jadi milik saya”

“Amiiin…” :)

Nah, sahabat sekalian, bila di musim libur nanti anda berkunjung ke Jogja, silahkan mampir ke JCM dan ikuti program Shopping Wonder ini serta bayar pakai kartu kredit atau debit BCA ya. Siapa tahu sahabat beruntung dapat kesempatan untuk membawa pulang 1 (satu) unit Honda Brio Satya Type, 2 (dua) unit Honda Revo, 2 (dua) unit LED TV 40″ Samsung, 2 (dua) unit Smarphone Samsung Galaxy A5, 2 (dua) unit Lemari Es Panasonic, 2 (dua) unit Microwave Samsung, dan 2 (dua) unit Magic Com Miyako, yang akan diundi pada bulan Mei 2016, dan hadiah Grand Prize berupa 1 (satu) unit Toyota Fortuner, yang akan diundi pada bulan November 2016.

======================

Menjelang maghrib, kami pun beranjak pulang. Dalam perjalanan, aku membayangkan pada bulan Desember 2016 nanti, aku dan keluarga berkunjung ke kebun Amyrillis miliknya Pak Sukadi di desa Puspa Pathuk Gunung Kidul yang sudah tertata dengan apik, dengan mengendarai Toyota Fortuner. Semoga saja menjadi kenyataan..  (yang bilang “amin”, pasti cakep) :D

19 comments on “Ngemall di JCM, Pulang Bawa Mobil

    • Iya, Arman, sayang sekali. Tapi saya yakin, ini akan jadi pembelajaran bagi banyak pihak..

      Amiiiin… Terima kasih untuk doanya, Arman :)

  1. Nampaknya cakep juga proyeknya PT Garuda Mitra Sejati ini. Saya iseng mengetik kata Jogja di Google Search, belum selesai ngetik sudah muncul option Jogja City Mall di option pertama. Kayaknya lagi ngehits ya mall yang baru ini.
    Hadiah langsung program BCA-nya apa, Uda?

  2. JCM nya keren ya Uda Vizon. Ajib… Fatih… Daftar ikutan mobil baru ke taman Amaryllis ya…. Selamat berlibur akhir tahun Uda sekeluarga

  3. aamiin, mudah2an dapat mobil bisa lihat ladang Amatyllis tahun depan
    terima kasih backlinknya uda,
    selamat berlibur keluarga Kweni

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jawab dulu ya pertanyaan di bawah ini sebelum kirim komentar, biar tidak dianggap spam.. :) *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>