Kado Unik

Beberapa tahun silam, pesta pernikahan identik dengan kado. Tetamu undangan, datang membawa kado aneka bentuk berupa barang-barang yang sekiranya berguna bagi sepasang suami istri yang baru menikah, seperti gelas, piring, dll. Tradisi tersebut sekarang sudah mulai ditinggalkan. Demi kepraktisan dan azaz manfaat, kita lebih sering membawa amplop berisi sejumlah uang alias angpao untuk hadiah bagi pasangan baru tersebut.

Aku masih ingat, dalam pesta pernikahan kami dulu, hadiah berupa kado ini masih banyak yang memberi, meski tidak sedikit juga yang memberi angpao. Di antara kado-kado tersebut, ada beberapa yang unik. Yang aku masih ingat, ada yang memberi seperangkat bahan untuk membuat sambal lado, yakni beberapa buah cabe merah, bawang dan garam. Hahaha… kok nggak sekalian ikan teri ya, biar dibikin teri balado.. :D

Kado unik lainnya yang masih aku ingat adalah berupa sandal jepit..! Iya, sandal jepit.. Waktu itu, rasanya aneh sekali menerima kado berupa sepasang sandal yang dipakai untuk bersantai itu.

Nah… beberapa hari yang lalu, aku kembali menerima sebuah kiriman dari seseorang. Mau tahu apa isinya?

Isinya adalah sandal jepit..! Hahaha… ingatan ke peristiwa kado pernikahan dulu itu kembali menyeruak. Sempat terpikir ketika menerimanya, siapa pulak yang iseng mengirimkan sandal jepit kepadaku?

Tapi tidak, aku justru bahagia menerimanya. Mau tahu kenapa? Karena itu bukan sandal jepit biasa. Ia adalah sandal jepit istimewa.

Ini dia penampakannya..

sandal ukir-03

Yak.. itu adalah sandal jepit yang diukir dengan sangat baik oleh seorang sahabat blogger. Beliau adalah Mbak Susindra, pemilik blog www.susindra.com. Aku dikirimi sandal tersebut, karena tulisanku yang berjudul “Tips dan Info Wisata: Waspada di Coban Rondo” terpilih sebagai salah satu yang mendapat penghargaan dari Warung Blogger dalam Gerakan PKK: Tips dan Info Wisata.

Akupun penasaran dengan sandal tersebut, terutama tentang pembuatannya. Setelah bertanya langsung kepada Mbak Susi, barulah kutahu, bahwa ternyata yang mengukir itu adalah suami beliau sendiri. Dan rupanya, beliau sudah pernah menuliskan soal ini di blognya dengan judul “Sandal Ukir: Kado Unik Untuk Sahabat“. Oalah.. kudet juga aku rupanya, baru tahu tentang hal tersebut.. :D

Sahabat tertarik untuk memiliki sandal ukir seperti itu? Bisa dipesan dengan aneka gambar lho. Gambar wajah sendiri juga bisa. Monggo dilihat-lihat melalui postingan Mbak Susi di atas, atau langsung saja kontak ke ybs di WA 085293310666 atau BBM 555CF42E atau langsung mengunjungi Facebook page beliau, Susindra Handmade.

Di tangan orang-orang kreatif, barang-barang yang awalnya dianggap sepele dan bahkan dijadikan bahan olok-olokan, bisa berubah menjadi barang yang sangat berharga. Sandal jepit ukir ini contohnya. Dari barang remeh, menjadi barang mewah.

Pertanyaannya, kira-kira aku tega nggak ya memakai sandal ini? ;)

10 comments on “Kado Unik

  1. Terima kasih ulasannya Mas. Bahagia rasanya. :)
    Alhamdulillah suami saya bertangan gatal, suka bikin kreasi aneh-aneh dan sandal ukir ini salah satunya. Alhamdulilah, animonya cukup tinggi sehingga kadang kewalahan memenuhi pesanan meski sudah punya 2 murid yg membantu.
    Sekali lagi terima kasih ya.

  2. Saya gak kebayang gimana rasanya pas nikahan dapat sandal jepit Da, tapi yang ini emang beneran keren sih Da sendalnya. Hihihi….

  3. Saya pernah loh Uda kasih hadiah sandal jepit ini sebagai kado buat teman yang nikahan :D
    Dan dianya senang banget. Jadi sandal jepitnya saya pajang di bingkai, nah bagian dasar bingkai tersebut saya taruh butiran pasir pantai yang ada di Lombok. Butirannya kan besar-besar seperti merica tuh, jadi cantik kelihatannya ;)

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jawab dulu ya pertanyaan di bawah ini sebelum kirim komentar, biar tidak dianggap spam.. :) *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>